Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Semifinal Kejurnas: Andre Kurniawan Tumbangkan Simon Santoso
30 Januari 2010
Semifinal Kejurnas: Andre Kurniawan Tumbangkan Simon Santoso
 
 

Kejurnas perorangan taruna dan dewasa telah memasuki semifinal, Andre Kurniawan Tedjono (Jawa Tengah) di tunggal putra dewasa sukses unggulan 3/4 menghentikan unggulan 1 asal DKI Jakarta, Simon Santoso,Andre dengan perjuangan tanpa lelahnya harus bermain tiga set, 8-21 di set pertama.

Pada set kedua berhasil dibalas Andre dengan 21-15 dan memastikan satu tiket final setelah mengakhiri perjuangan Simon di set ketiga dengan skor yang sama 21-15.Sedangkan Dionysius Hayom Rumbaka unggulan 3/4 gagal merebut tiket final dari tangan Sony Dwi Kuncoro unggulan 2 yang mewakili Jawa Timur, menang 21-15 di set pertama, Hayom menyerah di dua set berikut 19-21 dan 16-21.

Tunggal putri dewasa, Maria Kristin Yulianti (3/4) sukses membungkam wakil Jawa Timur,Aprilia Yuswandari meski harus melakoni pertandingan tiga set dan dengan tempo satu jam.Menyerah 20-22 di set pertama, peraih medali perunggu olimpiade ini berhasil menang 21-15 di set kedua,dan pengalaman yang telah mendunia membuat Maria menang mudah di set ketiga dengan 21-9.Maria akan menantang Maria Febe Kusumastuti (2) yang menghentikan rekannya juara Indonesia Challenge 2009,Fransiska Ratnasari dengan 21-16, 15-21 dan 21-16.

Ganda dewasa putri tinggal di wakili oleh Shendy Puspa Irawati yang berpasangan dengan Liliyana Natsir dari DKI Jakarta, setelah Jenna Gozali/Maria Elfira Christina kandas ditangan Greysia Poli/Meiliana Jauhari,21-19 dan 21-15. Ganda dewasa putra,Rian Sukmawan /Yonathan Suryatama Dasuki akan menantang unggulan pertama Markis Kido/Hendra Setiawan di final. Rian/Yonathan menghentikan langkah Ahmad Rivai/Ardiansyah dari Banten dengan skor meyakinkan 21-15 dan 21-9.

Sementara di sekor ganda campuran, Jawa Tengah masih terwakili oleh Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menang mudah atas wakil Jawa Timur, Riky Widianto/Variella April Sasi, 21-18 dan 21-9.

Di sektor taruna, the rising star, Riyanto Subagja menang atas lawannya Alrie Gunadarma dari Jawa Barat, Riyanto hanya butuh waktu 30 menit untuk memastikan tiket final untuk Jawa Tengah,Riyanto menang straight set 21-12 dan 21-14. Di nomor tunggal taruna putra ini Riyanto akan menantang Andre Marteen dari Jawa Barat. Di tunggal putri taruna, Ana Rovita yang merupakan unggulan dua siap menantang Ganis di final. Ana berhasil meraih tiket final setelah berhasil mengandaskan Millicent I.W dari Sumatera Utara dengan skor 21-11 dan 21-8.

Ganda putra taruna Dandi Prabudita/Jones Rafly Jansen masih belum bisa dihentikan lawan-lawannya menang 21-12 di set pertama dan berhasil merebut tiket setelah di set kedua menang 21-17 atas rekan satu daerahnya, Praveen Yordan/Rangga Yave Rianto. Mereka akan menantang unggulan 3/4 dari DKI Jakarta Marcus Fenaldi/Wahyu Nayaka. Sementara itu, di sektor ganda putri taruna, Lidya Pradita/Yayu Rahayu akan melawan wakil Jawa Barat, Anggi Widya Setiawan/Ayu Pratiwi, sektor ganda campuran taruna, Jawa Tengah masih memiliki Didit Juang Indrianto/Yayu Rahayu yang merupakan unggulan dua sukses menembus babak final setelah menundukkan Hardianto/Anggi Widya Setiawan dari Jawa Barat dengan skor 21-6 dan 21-15. Mereka akan menantang wakil Jawa Barat lainnya Ricky Karanda Suwandi/Ayu Pratiwi yang mengandaskan pasangan Jones Rafly Jansen/Nurbeta Kwanrico. Melihat hasil semi final dan masih adanya wakil Jawa Tengah di setiap nomor, maka target untuk menjadi juara umum semakin dekat dan tak mustahil untuk diwujudkan.