Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Surabaya Open 2013] Perempat Final, Aida Arum Siapkan Strategi
08 Mei 2013
[Walikota Surabaya Open 2013] Perempat Final, Aida Arum Siapkan Strategi
 
 

Memasuki babak perempat final Walikota Surabaya Cup 2013, Aida Arum Amanah terus siapkan strategi untuk hadapi lawan berikutnya. Atlet yang akrab disapa Arum ini menjadi wakil tunggal taruna putri setelah rekannya, Syafitri Nur Azizah kalah dari pemain Korea, Kim Hye Rin, 21-17, 8-21 dan 11-21.

Pada laga yang berlangsung Rabu (8/5), Arum bersiap menghadapi Priskila Siahaya dari klub Exist Jakarta, yang bergelar unggulan tiga. Pertandingan ini menjadi pertemuan yang ketiga kalinya, dengan rekor kemenangan imbang, satu sama.

"Ini kesempatan untuk mengungguli rekor pertemuan, atau justru diungguli. Priskila bola belakangnya kuat, saya harus siap defend," kata Arum ditemui di sela pendinginannya usai bertanding.

Mengakui kebolehan lawannya nanti, Arum tetap merasa optimis untuk memenangkan pertandingan. "Dia bagus, ototnya juga ada untuk mukul-mukul keras. Tapi saya terus optimis, semoga bisa terus menang," kata Arum lagi.

Sebelumnya di babak empat, unggulan lima ini mengalahkan Li Tian, China. Arum membuka kemenangannya di game pertama dengan 21-15. Namun menang straight game rupanya bukan cara Arum untuk mengamakan tiket delapan besarnya. Ia tertahan 18-21 di game kedua, dan terpaksa memainkan game pamungkas. Arum akhirnya unggul dengan skor 21-12.

Di nomor tunggal dewasa putri, Sylvinna Kurniawan terus melaju ke perempat final usai mengalahkan Putri Septyana, Hi Qua Wima. Di babak tersebut, Sylvinna akan menghadapi unggulan pertama, Tike Areida Ayu Ningrum, Jaya Raya Suryanaga, yang menjadi partnernya di ganda putri turnamen kali ini. (NM)