Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Tiket Semifinal Diraih Kartika/Nahya
19 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Tiket Semifinal Diraih Kartika/Nahya
 
 

Satu tempat babak semifinal USM Flypower Open 2018 menjadi milik pasangan ganda anak putri PB Djarum yang juga unggulan teratas Kartika Mayasari/Nahya Muhyifa. Mesti menjadi unggulan, tak mudah bagi Kartika/Nahya untuk lolos ke babak semifinal, Jumat (20/4).

Pasalnya, di pertadingan babak perempat final, Kamis (19/4) malam yang berlangsung di Gelora USM Semarang berlangsung cukup mendebarkan. Kartika/Nahya dipaksa berkerja keras dan bertarung dalam drama rubber game.

Kehilangan game pembuka dengan kekalahan tipis 19-21, di dua game terakhir, Kartika/Nahya berhasil membalik keadaan. Mereka sukses menang tipis 25-23 di game kedua, dan berhasil menang telak 21-4 di game penentu.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Dua Tunggal Putri Ke Babak Perempat Final

Dag dig dug itu yang terjadi di game pertama, padahal sudah memimpin poin jauh. Karena takut poin kekejar lawan, malah mainnya banyak errornya. Game dua kami sudah bisa kendali permainan tapi kembali ketika game poin, perasaan takut itu datang lagi,” tambahnya Nahya.

Beruntung saat adu poin, kita tidak pikirkan menang atau kalah dan kita saling dukung. Mungkin kunci kemenangan tadi, karena kita main lepas dan saling percaya di lapangan,” tutur Kartika.

Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma asal Champion Klaten menjadi lawan Kartika/Nahya di babak semifinal yang berlangsung, Jum'at (20/4) Diakui Nahya, mereka berjanji akan bermain lebih baik dari hari ini dan tetap optimis menghadapi lawan nanti. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Tiga Ganda Campuran Taruna ke Perempat Final