Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U19 Putri Menang Tipis Dari Tim Korea
07 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U19 Putri Menang Tipis Dari Tim Korea
 
 

Tim U19 putri PB Djarum akhirnya maju ke babak semifinal Blibli.com Superliga Junior 2107. Kepastian tim yang bermarkas di kota Kudus ini didapat setelah di laga terakhir penyisihan group X, Kamis (7/12) mereka berhasil menang tipis dari tim Korea dengan skor akhir 3-2.

Bertanding di GOR Djarum Magelang, PB Djarum terlebih dahulu tertinggal 0-1 dari tim Korea. Savira Sanderadewi yang turun sebagai tunggal pertama dipaksa menyerah oleh Ahn Chae Hyun dengan dua game langsung 13-21 dan 11-21. Beruntung di partai kedua, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Siva Ramadhanti mampu menyamakan skor tim menjadi 1-1. Itu pun, Agatha/Fadia harus bertarung melalui pertarungan rubber. Agatha/Fadia menang 21-12, 19-21 dan 21-12 atas Jeong Na Eun/Park Ga Eun.

Alya Rahma Mulyani yang dipercaya bertarung di partai ketiga pun sukses menorah kemenangan dan membawa PB Djarum unggul 2-1. Untuk menyumbakan poin, Alya harus bekerja keras dan menguras tenaga. Pasalnya Alya bertarung dalam drama rubber untuk bisa mengalahkan Lee Eun Ji. Alya menang dengan skor akhir 11-21, 22-20 dan 21-12.

“Tegang banget, sampai-sampai tangan jadi kencang semua. Pas game pertama lepas juga, rada kepikiran takut tidak bisa kasih poin untuk tim. Beruntung di game dua suruh pelatih main santai aja, mainnya jadi keluar semua dan bisa kendalikan permainan hingga game tiga. Pastinya senang ya, bisa kasih poin ke tim,” ungkap atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 ini.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Pemimpin Kelasmen Group Y

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menjadi penentu kemenangan PB Djarum atas Korea dengan skor 3-1. Adapun pada laga tadi, Febriana/Ribka mampu menundukan Baek Seung Yeon/Jang Eun Seo dengan dua game langsung 24-22 dan 21-18.

Perasaan kita biasa aja, soalnya mau menang atau kalah kita tetap masuk ke semifinal. Jadi kita main nothing to lose aja mainnya.  Kunci kemenangan tadi hanya menyerang tapi lebih safe. Memang sudah lama kita tidak dipasangkan, tapi dilapangan tadi kita sudah klop mainnya justru lebih banyak komunikasi aja.” tutur Ribka.

Sementara itu, dipartai terakhir. Desima Aqmar Syarafina menjadi orang kedua yang kalah dari salah satu pemain tim Korea. Desima takluk dari Kim Ga Lam dalam sesi pertarungan tiga game, 16-21, 23-21 dan 17-21. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Azahbru Pelengkap Kemenangan Tim U17 Putra