Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Bersyukur Lampaui Target
20 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Bersyukur Lampaui Target

Ganda taruna putri PB Djarum Mia Dian Nurlia/Muzammil Elya Tantri merasa bersyukur melampaui target di kejuaraan Flypower Open 2018. Menurut pengakuan Mia bahwa target babak semifinal sudah dilewatinya dengan baik, hasilnya mereka raih tiket ke babak final, Sabtu (21/4) besok.

Kepastian Mia/Tantri ke partai puncak diraih usai mereka mengalahkan pasangan Mutiara Cardinal Bandung, Fani Nur Astuti/Maria Magdalena Citra Dewi dalam pertarungan ketat dan menang dua game langsung. Mia/Tantri pun menang dengan skor sama disetiap gamenya yaitu 21-18 dan 21-18 tepat di menit ke 48.

Tinggal selangkah lagi, kami harus bisa lebih fokus lagi. Mainnya tadi sudah enak, tapi kitakan pasangan baru dan Tantri juga baru naik ke taruna. Jadi dia juga mainnya masih bingung, sayanya yang harus bisa membimbing dia. Kuncinya kemenangan tadi, kita main no lob dan menyerang, lawan juga pertahannya tidak kuat. Jika kita main lebih cepat lawan tidak bisa ikutin mainnya,” sahut Mia.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Herdian ke Final

Sementara itu, pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho sebenarnya memiliki peluang untuk menciptakan all PB Djarum final, namun sayang, mereka justru kalah dari pasangan Victory Bogor Inas Hasnaya/Windi Siti Mulyani dalam duel rubber game 21-15, 24-26 dan 19-21.

Otomatis pasangan asal Victory itu akan menjadi lawan Mia/Tantri di final, sabtu besok. Mia mengatakan tidak ada persiapan khusus. Namun mereka berjanji akan bermain semaksimal mungkin.”Pokoknya berusaha terus dan all out aja,” tutup Mia. (ds)

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Tersisa Ahsan/Hendra Di Ganda Putra