Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2016] Mega Pelengkap Kemenangan Tim Putra PB Djarum
21 November 2016
[Blibli.com Superliga Junior 2016] Mega Pelengkap Kemenangan Tim Putra PB Djarum
 
 

Mega Ciputra yang turun di partai ke lima menjadi pelengkap kemenangan tim putra PB Djarum di laga pertama Blibli.com Superliga Junior 2016. Tim PB Djarum menang atas tim wilayah Jawa Tengah (Jateng) -DI Yogyakarta dengan skor 4-1 bertempat di GOR Djarum Magelang, Senin (21/11) tadi.

Sebagai pelengkap kemenangan, Mega hanya butuh waktu 36 menit untuk mengalahkan Satria Maulana Rahmadi Lubis. Mega pun menang tipis dari juniornya ini dengan skor 21-18 dan 21-18. Sebelumnya PB Djarum kehilangan poin pertamanya di partai pertama tunggal putra.

Ramadhani M Zulkifli dipaksa tunduk oleh juniornya yang membela wilayah Jateng-Di Yogyakarta Alberto Alvin Yulianto dengan dua game langsung. Zulkifli kalah dengan skor akhir 13-21 dan 15-21. Usai mengalahkan Zulkifli, Alberto mengatakan bahwa ini kali pertama dirinya bermain beregu dan merasa suasanannya berbeda.

“Saya lebih lepas mainnya, lebih berani dan lebih tenang aja. Bermainnya juga tidak deg-degan, nothing to lose aja. Berbeda kalau main perorangan, sudah ada tegangnya. Saya juga bersyukur bisa kasih poin ke tim,” sahut Alberto

Di partai kedua, PB Djarum mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Poin itu datang dari pasangan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy. Tapi tidak mudah bagi pasangan PB Djarum ini untuk mencuri poin pertamanya. Pasalnya, Andika/Rinov dipaksa bermain adu setting oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto. Andika/Rinov menang dengan skor, 15-21, 21-16 dan 21-15.

Kemenangan Erick Eriawan atas Rezha Akbar Raja Husain Ym di partai tiga, membuat PB Djarum unggul 2-1 dari wilayah Jateng-DI Yogyakarta. Erick pun menang dua game langsung, 21-17 dan 21-12 di menit ke 44. PB Djarum memastikan kemenangan menjadi 3-1 dari tangan pasangan Bagas Maulana/Calvin Kristanto yang turun di partai ke empat. Bagas/Calvin menang dua game langsung 21-16 dan 21-14 dari pasangan Dicky Cahya Yustiwa/Rifki Nur Alam.

Di laga ke dua, Selasa (22/11) besok, tim putra PB Djarum yang berada di group A akan berhadapan dengan tim Wilayah Jawa Barat-Banten. Menurut Fung Permadi selaku Tim Manager PB Djarum bahwa tidak ada perubahan strategi yang akan diterapkan oleh tim dan berharap mereka mampu tambil lebih baik dari hari ini. (ds)