Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Indocock Walikota Surabaya Cup : Marsa/Arum Gusur Pemain Asing
06 Mei 2010
Indocock Walikota Surabaya Cup : Marsa/Arum Gusur Pemain Asing
 
 

Marsa Indah Salsabila, pemain tunggal putri yang kali ini juga diturunkan di nomor ganda remaja putri, berhasil mengalahkan pemain asal Singapura, Clarabelle Koh/Elaine Chua. Berpasangan dengan Aida Arum Amanah, Marsa harus melakoni pertarungan ketat di kedua set.

Permainan yang cukup alot, yang diwarnai dengan rally-rally panjang, berakhir dengan skor 23-21 di set pertama. Adu lob, drop shot serta netting terus menghiasi set kedua. Angka kembar terus terjadi hampir di sepanjang pertandingan, skor ketat menjelang akhir pertandingan pun, tak terhindarkan.

Namun, Marsa/Arum berhasil mengendalikan pertandingan, dan berhasil mencuri dua poin terakhir untuk menutup set kedua dengan skor sama, 23-21.

Untuk pertama kalinya menghadapi pemain asing, Arum mengakui bahwa dirinya sempat merasa takut. "Sempet takut, tapi yang namanya lawan, harus tetap dihadapi, jadi apapun yang terjadi, yang penting saya bisa bermain bagus," ungkap Arum usai pertandingan.

Lain halnya dengan Marsa, ia mengaku bahwa dirinya tak merasa takut sediktipun. "Sama-sama atlet di kelas remaja, jadi nggak takut," jelasnya, yang kali ini didampingin oleh sang Bunda.

Di nomor ganda ini, mereka berdua menargetkan untuk bisa menembus babak semifinal. Meskipun mereka tetap mengakui bahwa untuk melangkah ke babak-babak berikutnya, tentu tidak akan mudah.

"Minimal ingin masuk semifinal," ungkap Arum, yang juga diungkapkan oleh Marsa.

Di babak berikutnya yang berlangsung hari ini (6/5), Aida/Marsa akan berhadapan dengan pasangan Jaya Raya Suryanaga, Meirisa Cindy Sahputri/Michelle Tania. Ikut melaju, pasangan PB Djarum lainnya, Aninda Sekar Kinanti/Rena Asela yang mengalahkan Chaterine/Nuzul Fitri (Champion) dengan 21-14, 21-18. Aninda/Rena akan ditantang pasangan Jesica Shohan/Rona (Citra Raya Unesa) di babak perdelapan final. Keuntungan menjadi milik pasangan Febriani Endaar/Ritsya Ayu setelah mengalahkan lawannya di babak kedua, mereka tidak perlu melakoni partai perdelapan final karena kemenangan bye. Mereka tinggal menunggu lawan di babak perempat final.