Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Bagas Juara Usai Menangi Laga "Perang Saudara"
20 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Bagas Juara Usai Menangi Laga "Perang Saudara"
 
 

Gelar juara tunggal taruna putra Djarum Walikota Cirebon Open 2017 berhasil diraih oleh wakil PB Djarum, Bagas Kristanto Nugroho, setelah di laga final siang tadi, Sabtu (20/4) Bagas mampu memenangi "perang saudara", kontra rekan satu klubnya, Handoko Yusuf Wijayanto dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-19.

Bagas yang tahun ini baru pertama kali turun di pertandingan, merasa bangga dan senang karena di debut pertandingannya tahun 2017 ini dirinya bisa langsung meraih gelar juara. Tak hanya itu, gelar juara di nomor tunggal taruna putra pun merupakan pertama kalinya berhasil Bagas raih sepanjang karirnya di bulutangkis.

"Alhamdulillah Senang sekali bisa meraih gelar juara setelah 5 bulan absen dari pertandingan karena persiapan ujian nasional SMA. Delin itu saya juga merasa bangga, karena gelar ini merupakan gelar pertama saya bersaing di nomor taruna," kata Bagas usai laga.

"Kunci keberhasilan di turnamen ini sendiri karena saya yakin sejak awal kalau saya mampu memberikan hasil terbaik. Sedangkan kunci kemenangan di pertandingan tadi, karena kami sudah sama-sama tahu permainannya masing-masing. Sempat ngerasa lambat sih tadi kaki saya, tetapi saya berusaha untuk memaksakan diri agar tidak terjadi rubber game. Karena kalau rubber game belum tahu juga hasilnya seperti apa," lanjutnya.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Juara Usai Tundukan Unggulan Pertama

Dengan hasil ini, Bagas pun mengemban misi yang lebih tinggi lagi kedepannya. Bagas berharap bisa beprestasi di level Internasional, agar rangkingnya semakin naik dan bisa tampil di kejuaraan dunia junior (WJC) tahun ini.

"Semoga setelah ini bisa berprestasi di turnamen Internasional, karena saya masih ingin mengejar poin untuk kejuaraan dunia junior," pungkas Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2011 itu.

Sementara itu, wakil tunggal pemula putri PB Djarum, Ovilia Riza Wulandari gagal meraih gelar juara setelah kalah dari wakil PB Exist, Siti Sarah Azzahra. Ovilia kalah dalam pertarungan tiga game, 17-21, 24-22 dan 21-15. (ds)

Baca juga: [Piala Sudirman] Ini Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Sudirman