Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2018] Bernadus/Dwiki Menang Dua Game
20 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Bernadus/Dwiki Menang Dua Game
 
 

Pasangan ganda taruna putra Jawa Tengah Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu raih kemenangan di babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Kemenangan Bagas/Dwiki itu direbutnya usai menang dua game langsung atas pasangan Banten Gabriel Christopher Wintan Wijaya dengan angka akhir, 21-16 dan 22-20 tepat di menit ke 41 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading.

Menang dua game, bukan berarti Bagas/Dwiki bermain dilapangkan tidak mengalami hambatan. Justru Bagas/Dwiki merasa tegang, itu lantaran lawan yang dihadapinya masih dibawah mereka usianya. "Kali ini mainnya rada tegang karena usia lawan tadi masih dibawah kita, jadi merasa ada tekanan. " sahut Bagas.

Di laga tadi, Bagas/Dwiki belum menemukan hambatan untuk meraih game pertamanya. Bahkan di game dua, Bagas/Dwiki sempat tertinggal dari lawan saat angka memasuki 17-19, perlahan-lahan Bagas/Dwiki mampu menyamakan kedudukan menjadi, 20-20.

"Game pertama kita sudah enak, lawan juga belum berkembang juga mainnya. Game tiga kita tertinggal 17-19, mainnya jadi lebih safe dulu dan berusaha tidak buat kesalahan-kesalahan sendiri. Ketika angka sama 20-20, kita main kuat-Kuatan aja." kata Bagas dan Dwiki bersahutan.

Selanjutnya babak kedua Kejuaraan PBSI 2018, Bagas/Dwiki akan bertemu dengan rekan satu timnya yang juga menjadi pasangan unggulan dua Naufal Liga Saufik/Yoggi Pamungkas. "Lawan teman sendiri, ya Nothing to lose aja. Dan main semaksimal mungkin aja," tutur Dwiki. (ds)