Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Menang 3-0, U19 Putra ke Partai Final
09 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Menang 3-0, U19 Putra ke Partai Final
 
 

Tim U19 putra PB Djarum berhasil menoreh kemenangan atas tim Mutiara Cardinal Bandung dalam laga semifinal Blibli.com Superliga Junior 2017. Tim yang bermarkas di kota Kudus ini menang tanpa balas dengan skor 3-0 atas Mutiara Cardinal.

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay kembali meraih poin pembuka. Berlaga di GOR Djarum Magelang, Sabtu (9/12), Ikhsan yang turun di partai pertama ini mampu menundukan Muhammad Rehan Diaz dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-19.

Tadi main juga nothing to lose juga, sudah lepas-lah mainnya. Lolos ke final kalau dipercaya kembali mewakili tim, semoga bisa menghasilkan poin lagi. Tapi saat ini harus bisa jaga stamina aja dan di lapangan juga lebih fokus lagi aja nanti,” tutur Ikhsan.

Partai kedua di nomor ganda, pasangan Leo Rollycarnando/Rinov Rivaldy pun sukses mencuri poin kedua untuk PB Djarum. Poin kedua didapat Leo/Rinov usai mengalahkan Ari Kusuma/Bagas Febrian Syani dengan dua game langsung 21-17 dan 23-21.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Raih Gelar Juara

Kita tidak ada rasa tegang atau takut justru biasa aja ya, soalkan kita sudah unggul satu poin dari mereka. Kita jadi lebih semangat aja untuk nyumbang poin lagi. Jika kita dipercaya kembali bermain di final, harus lebih baik lagi dan harus mempertaruhkan jiwa raga kitalah, untuk tim,” sahut Rinov.

Partai ketiga menjadi partai penentu bagi kemenangan PB Djarum datang dari tangan Alberto Alfin Yulianto. Atlet yang akrab disapa Alvin ini berhasil mengalahkan Auditya Alpha Hidayat dengan dua game langsung 21-16 dan 21-11.

“Sebagai pemain penentu, saya harus bisa bertangung jawab sama diri sendiri untuk bisa kasih poin dan bersyukur ternyata terkabul. Tadi juga mainnya harus all out dan sekalian harus bisa kalahkan lawan. Di final nanti, siap kondisi dan mental aja,” beber Alberto.

Lolos ke babak final, PB Djarum akan berjumpa tim Jaya Raya Jakarta, Minggu (10/12). Sebelumnya tim Jaya Raya mengalahkan juara tahun lalu Exist Jakarta dengan skor 3-0.(ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Alya Antar Tim U19 Putri ke Final