Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Menjelang Djarum Arena Cirebon 2010
30 Maret 2010
Menjelang Djarum Arena Cirebon 2010

Genderang pertandingan menuju podium juara di Djarum Arena Cirebon 2010 segera dimulai. Djarum Arena Cirebon ini merupakan bagian dari rangkaian enam sirkuit bulutangkis Jawa Barat. Meskipun demikian Djarum Arena ini tak hanya diikuti oleh atlet-atlet asal Jawa Barat, tetapi juga dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Tengah, termasuk PB Djarum yang mengambil bagian di kejuaraan ini.

Rombongan PB Djarum sudah melakukan latihan hari ini. Mereka yang berlatih hari ini adalah yang bermarkas di Kudus. Sementara rombongan yang bermarkas di Jakarta, baru tiba di Kota Udang ini hari Senin (29/3), sekitar pukul 14.00 WIB, dan mendapat giliran latihan pukul 18.30.

Targetpun telah dipasang oleh masing-masing pelatih. Pipit Dian Apsari mengakui pasti selalu memberikan target kepada anak didiknya. Target sendiri ditentukan dengan kemampuan atletnya sendiri. "Lihat kemampuan anaknya dan bagaimana peluangnya," ungkap pelatih Ganda Putri tersebut.

Semangat tinggi para atlet pun tak kalah. Salah satunya Kenny Putra Aviancy, setelah menjuarai Sirnas Balikpapan bersama Kevin Sanjaya, Kenny kali ini berpasangan dengan Rafiddias. Melalui status disalah satu situs jejaring sosial, Kenny mengungkapkan optimisme dan harapannya. Disana ia menulis "1. Cirebon, 2. Riau, 3. Candra Wijaya Men's Double. Berikan yang terbaik. Jujur, rendah hati, memiliki kemauan dan kerja keras".

Tahun lalu, PB Djarum berhasil menempatkan tiga partai "All Djarum Final", yaitu di Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Campuran serta Ganda Remaja Putra, serta meraih gelar juara di nomor tunggal Pemula putri. Djarum Arena Cirebon 2010, akan berlangsung di GOR Arena, Cirebon mulai tanggal 30 Maret hingga 3 April mendatang. (IR)