Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2018] PB Djarum Raih Kemenangan Kedua
19 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] PB Djarum Raih Kemenangan Kedua
 
 

Kemenangan untuk kedua kalinya di babak penyishan group B Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 Divisi 1, berhasil diraih oleh unggulan kedua, PB Djarum Kudus atas PBAD Bandung dengan skor telak 5-0, pada laga yang beru saja usai malam tadi, Rabu (19/12) di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kepastian menang dengan skor telak itu terjadi setelah wakil kelima partai ganda putri, tim PB Djarum yang menurunkan pasangan muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu tampil meyakinkan dan menang atas Mayrina Lukmanda/Sinta Arum, dengan skor 21-14 dan 21-11 dalam waktu 26 menit.

Bisa diperaya turun membela PB Djarum di Kejurnas kali ini, Agatha/Siti merasa senang. Pasalnya, masuk dalam skuad PB Djarum di Kejurnas pun adalah pengalaman pertamakalinya.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2018] Akbar/Kevin Tampil Perkasa di Laga Perdana

Senang bisa di percaya karena ini baru pertama kali ikut Kejurnas beregu. Memang sedikit tegang. Bukan karena lawan, tetapi malah tegang sama senior-senior di PB Djarum. Tetapi setelah di lapangan kami merasa enjoy dan menikmati pertandingan,” papar Agatha usai laga.

Mereka pun berharap bisa kembali dpercaya untuk diturunkan di pertandingan selanjutnya. “Harapannya bisa kembali dipercaya main lagi di laga berikutnya, karena sudah percaya diri tidak merasa tegang lagi,“jelas Fadia.

Sebelumnya di partai keempat, PB Djarum pun menurunkan pemain muda di sektor tunggal putri, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi. Ia sukses menyumbang poin keempat usai menang atas Rifa Putri Aida, dengan 21-10 dan 21-8 dalam waktu 21 menit.

PB Djarum sendiri masih akan melakoni satu pertandingan terakhir di babak penyisihan group B, melawan PB SGS PLN Bandung pada siang besok, Kamis (20/12). (arh)

Berikut hasil babak penyisihan group B Divisi 1 Kejurnas PBSI 2018 PB Djarum VS PBAD :

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaya VS M. Gustaf Firdaus/Mayrina Lukmanda 21-15, 21-15

 

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito VS Rohmat Abdul Rohman 21-14 21-10

 

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamulyo/ Akbar Bintang Cahyono VS Aji Firmansyah/Brilian Rachmat Permadi 21-9 21-17

 

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi VS Rifa Putri Aida 21-10, 21-8

 

Ganda Putri

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti VS Mayrina Lukmanda/Sinta Arum 21-14, 21-11

 

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2018] Shesar Senang Dapat Kepercayaan