Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Chandra Wijaya Men's Double Championship : All Djarum Finals Di Ganda Taruna
24 April 2010
Chandra Wijaya Men's Double Championship : All Djarum Finals Di Ganda Taruna

Turnamen yang berhadiah total Rp 250.000.000 ini tinggal satu langkah lagi menuju akhir. Di final hari Sabtu (24/4) PB Djarum telah memastikan satu gelar juara di kategori Ganda Taruna. All Djarum final terjadi antara runner-up Djarum Arena, Edi Subaktiar/Felix Kinalsal yang akan berhadapan dengan Juara Sirnas Pekanbaru, Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan.

Di semifinal, Rangga/Jordan memastikan tempat di final setelah menumbangkan Feryco Halim/Samuel Paulus R dari PB Tangkas Alfamart. Unggul mudah 21-11 di set pertama, pertarungan di set kedua berlangsung lebih seru. Kejar mengejar angka terus terjadi, bahkan Rangga/Jordan sempat tertinggal 9-11 di jeda pertengahan set. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan di 11-11, dan kemudian terus unggul tak terkejar, 17-14. Akhirnya menutup set kedua ini dengan 21-15.

Sedangkan pasangan Edi/Felix harus bertarung tiga set melawan Bayu Tri/Rinov Dalle. Ini merupakan pertemuan kedua mereka, setelah di pertemuan pertama terjadi di Sirnas Manado lalu, Edi/Felix tak berhasil mengatasi mereka.

Felix sendiri sebelum bertanding menyatakan keinginannya untuk bisa membuktikan, bahwa ia bisa menang atas pasangan ini. Dan akhirnya keinginan Felix terwujud setelah bertarung selama 43 menit. Edi/Felix unggul 11-10 di jeda set pertama, namun gagal menutup set ini setelah tertinggal 17-21. Di set kedua Edi/Felix menang 21-15.

Di set penentuan, beberapa unforced error yang dilakukan oleh pasangan Bayu/Rinov tentu saja menjadi keuntungan untuk Edi/Felix. Mereka berhasil membuat kedudukan 11-9 di interval, dan terus unggul jauh 14-11, dan terus unggul 18-12, dan menyudahi perlawanan Bayu/Rinov dengan 21-12.

Pertarungan antara ganda taruna PB Djarum ini, akan menjadi pertarungan pertama mereka di turnamen resmi. Seringnya bertemu saat latihan, membuat keduanya telah mengenali kemampuan lawan masing-masing. Meski lebih sering kalah saat latihan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat Felix, "semua bisa terjadi di lapangan, jadi saya harus tetap yakin untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkap Felix optimis.

Tetapi Rangga pun punya keyakinan yang sama, ia bahkan berani menjamin 99% ia akan menang. "Saya selalu punya keyakinan di hati untuk juara, dan yang pasti saya akan bermain semaksimal mungkin, kalau harus jatuh bangun juga, saya siap," papar Rangga.

Kita akan saksikan partai panas, sesama atlet PB Djarum di final Chandra Wijaya Men's Doubles Championship yang akan berlangsung mulai pukul 14.00 di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta.