Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Empat Ganda Remaja Putra Putri ke Perempat final
31 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Empat Ganda Remaja Putra Putri ke Perempat final
 
 

Kejuaraan Walikota Cilegon Open 2013 sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak empat ganda remaja putra putri asal PB Djarum mampu bertahan hingga babak delapan besar usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (30/5).

Andika Ramadiansyah/Moehammat Febriansyah menjadi pasangan asal PB Djarum dengan pemegang unggulan tertinggi diantara lainnya yang melaju ke babak perempat final. Unggulan ketiga ini mampu menang dua game dari pasangan Afif Nugroho/Aldo Adam asal PB Aby dengan 21-13, 21-7. Kemenangan dua game juga di raih dua ganda putra lainnya. Andre Pinastika Rosadi/Calvin Kristanto masih terlalu tangguh bagi Kevin Valentino/Travis Moniaga asal PB Enghian Badminton Academy. Andre/Calvin menang jauh 21-13, 21-10. Kemenangan mudah juga di dapat Jericho See Dartagnan/Rinov Rivaldy yang menundukkan Habib A/Syahrial dengan 21-8, 21-12. Pasangan Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radenta mendapat durian runtuh. Lawannya, Agung Gumilar/Tubagus Afif dari PB Hiqua Wima Surabaya mundur dari pertandingan kendati mereka sudah unggul di dua game yang sedang di jalani. Pasangan PB Djarum mendapat kemenangan dengan 11-21, 11-17 retired.

Satu tempat semifinal sudah dipastikan menjadi milik PB Djarum. Dua pasang ganda putra asal PB Djarum akan saling berhadapan di babak perempat final. Andre Pisantika Rosadi/Calvin Kristanto akan memperebutkan satu tiket semifinal dengan rekannya Andika Ramadiansyah/Moehammat Febriansyah. Tugas berat bagi Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radenta yang harus bertemu unggulan pertama Farhat Ramadhan/Fauzi Habibi dari PB Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Sementara itu Jericho See Dartagnan/Rinov Rivaldy akan bersua dengan Rangga Kiswara Jaya/Rizky Adam dari PB Chandra Wijaya badminton Club.

Serena Kani yang juga bermain di ganda putri berhasil menapaki dirinya di babak delapan besar. Berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco, duet yang tidak memiliki bekal unggulan ini menang dengan 21-9, 19-21, 21-12 dari Novita Aulia/Wahyuni Ashariaty, PB Ragunan Jakarta. Dua pasang unggulan asal PB Djarum juga ikut melenggang ke babak perempat final. Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri yang menjadi unggulan keempat menang mutlak dari pasangan PB SGS PLN, Defany Ifadh/Tria Nursaadiyah dengan 21-10, 21-8. Unggulan kedua Felicia Parmenas/Thalia Clara Rossa Lomban tanpa harus memeras keringat langsung mendapat kemenangan tanpa tanding dari lawannya Denisa Dwi Syawaliah/Nahla Aulia Ulhaq asal PB Ragunan Jakarta. Mychelle Christine Bandasa/Tutut Novi Rosita melengkapi keperkasaan PB Djarum. Menang dua game dengan 21-10, 21-13 dari Sani/Ulfita membuat pasangan yang tidak memiliki unggulan ini mampu menembus babak delapan besar.

Di ganda putri, perang saudara juga terjadi. Serena Kani/Vania Arianti Sukoco harus berhadapan dengan Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri . Pemenang dari pertandingan ini memastikan satu tempat semifinal bagi PB Djarum. Felicia Parmenas/Thalia Clara Rossa Lomban akan berhadapan dengan Annisa Widya Permatasari/Kohita Judhi dari PB Chandra Wijaya Badminton Club. Sementara Mychelle Christine Bandasa/Tutut Novi Rosita akan mendapat tantangan berat dari unggulan ketiga Marshella Gischa/Rahmadhani Hastiyanti Putri yang merupakan pasangan campuran dari PB Dasa Digdaya/PB Djarum Kudus.  (AR)