Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U19 Putri Taklukan Tim Jepang
06 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U19 Putri Taklukan Tim Jepang

Tim U 19 putri PB Djarum sungguh luar biasa. Bertanding di laga kedua group X, Rabu (6/12) tadi. Tim yang bermarkas di Kota Kudus ini sukses menaklukan tim Jepang tanpa perlawanan. PB Djarum berhasil menang telak 5-0 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Magelang.

Fung Permadi selaku Manager tim PB Djarum mengungkapkan bahwa sebelumnya ia belum sempat melihat kekuatan tim Jepang. Dan ternyata mereka di luar dugaan atlet-atlet PB Djarum bisa mengatasi perlawanan tim Jepang kali ini.

Pada laga ketiga, Kamis (7/12) besok. Tim Djarum akan berjumpa dengan tim Korea. Adapun pertemuan mereka nanti, menjadi penentu juara group X.

“Mudah-mudahan melawan Korea bisa tampil lebih maksimal. Kita juga untuk selalu membesarkan hatinya anak-anak, bahwa sebelum bertanding kita jangan mau kalah dan harus tetap berjuang terus. Lawan sekuat apa pun dan kita pernah kalah pun itu, bisa menjadi pembelajaran. Optimis pasti ya, tim bisa menang,” ujar Fung.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Sheila Rebut Poin Penentu

Di pertandingan tadi, Savira Sandradewi menjadi kunci penentu kemenangan. Bermain di partai ketiga, Savira menang dua game langsung atas Chisaki Konno dengan skor 21-15 dan 21-8. “Mungkin baru pertama kali main jadi banyak error di game pertama. Ini bukan karena ada rasa gugup tapi baru ikut turnamen juga. Lagi pula tahun lalu juga pernah main beregu. Intinya sih tadi hanya mau beradaptasi dengan bolanya,“ tutur Savira.

Sebelumnya, di partai pertama Silvi Wulandari berhasil menang dua game langsung dari Humina Kato dengan skor 21-10 dan 21-13. Partai kedua nomor ganda putri, juga sukses mencuri kemenangan. Agatha Imanuela yang kali ini berpasangan dengan Serena Kani menang dua game langsung, 21-5 dan 21-3.

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga berhasil mengalahkan pasangan Natsuna Suzuki/Saki Fujiya dengan mudah dua game langsung 21-3 dan 21-2. Pelengkap kemenangan tim Djarum datang dari pemain tunggal Alya Rahma Mulyani. Berjumpa Aika Handa, Alya menang telak yaitu 21-5 dan 21-3. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Mengasah Mental Pemain Junior di Sektor Beregu