Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Ahsan/Kevin Samakan Kedudukan
26 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Ahsan/Kevin Samakan Kedudukan
 
 

Dua tahun lalu, PB Djarum harus mengakui keunggulan Musica Champions dengan 2-3 di final Djarum Superliga Badminton. Kali ini, pertarungan pun diprediksi akan sengit. Di dua partai awal yang digelar mulai pukul 12.00 WIB pada Minggu (26/2) siang, untuk sementara PB Djarum dan Musica Champions tengah berbagi angka 1-1.

Son Wan Ho yan gmenjadi tunggal pertama sebenarnya sempat unggul 11-6 di interval atas Chou Tien Chen. Sayang, cedera yang dialaminya di arena membuatnya harus mundur dari laga di kedudukan 13-14 game pertama. PB Djarum pun otomatis kehilangan angka pertama.

DBL Arena pun riuh saat dua ganda tanah air turun ke arena di partai kedua. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di awal laga, Ahsan/Kevin sempat terus tertekan. Tertinggal 7-11 di interval, Ahsan/Kevin pun terus tertinggal hingga kedudukan 12-16. Namun, serve yang dilakukan Kevin berhasil mengumpulkan delapan angka beruntun dan balik unggul 20-16. Sempat kembali kehilangan dua angka, Ahsan/Kevin akhirnya menutup game pertama dengan 21-18.

Pertarungan pun sempat kembali sengit di awal game kedua. Skor ketat sempat terjadi hingga interval,  dimana Ahsan/Kevin hanya unggul tipis 11-9. Tetapi mereka meneruskan dominasi permainannya. Tercatat mereka berhasil unggul 16-13 dan akhirnya menutup laga ini dengan 21-17.

Saat berita ini diturunkan, partai ketiga tengah mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa melawan Jonatan Christie. Diatas kertas, Jonatan lebih diunggulkan dan mengantongi tiga kali kemenangan dari empat pertemuan  mereka di turnamen resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). (RI)