Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Satu-satunya Wakil PB Djarum Raih Kemenangan di Ganda Campuran Remaja
05 Desember 2018
[Astec Open 2018] Satu-satunya Wakil PB Djarum Raih Kemenangan di Ganda Campuran Remaja

Kejuaraan Astec Open 2018 sudah memasuki hari ke tiga bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro Jakarta, Rabu (5/12) ini. Di nomor ganda campuran remaja, pasangan Muh. Putra Erwiansyah/Febi Setianingrum menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang meraih kemenangan di babak 16 besar. Kepastian itu diraih Putra/Febi usai mengalahkan pasangan asal Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Frendly Rafael Lumintang/Az-Zahra Putri Dania.

Hanya dalam 36 menit, Putra/Febi langsung menang dua game dengan angka akhir, 21-19 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, Putra/Febi merasa puas karena dapat membalas kekalahan mereka saat di kejuaraan Djarum Sirnas seri delapan di Surabaya bulan November lalu. Kala itu, Putra/Febi dikalahkan pada babak pertama dengan dua game langsung 19-21 dan 19-21.

"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa kalahkan mereka juga. Lumayan enak mainnya tapi lawan tadi banyak buat salah terus. Game pertama sempat hilang fokus aja makanya menang ketat. Game dua juga sudah mimpin 16-9, malah banyak salah mainnya karena ragu-ragu. Kunci kemenangan tadi, hanya kita tidak mau kalah kedua kalinya dari lawan," Putra dan Febi besahutan.

Kejuaraan Astec Open 2018 kali ini, pasangan Putra/Febi dipercaya sebagai pasangan unggulan kedua. Menjadi pasangan unggulan membuat Putra/Febi merasa sedikit terbebani karena takut seperti di kejuaraan Djarum Sirnas seris delapan di Surabaya bulan November lalu.

"Lumayan, cukup terbebani juga, karena takut seperti di Djarum Sirnas Surabaya kemarin. Jadi ada rasa ragu-ragu mainnya, kurang lepas diawalnya. Tapi kalau sudah main rasa itu hilang," ujar Febi

Selanjutnya, pada babak perempat final Astec Open 2018 yang berlangsung, Kamis (6/12) besok. Pasangan asal PB Exist Jakarta Hendrawan/Fadillah Nur Hidayah akan menjadi lawan Putra/Febi. Meski belum pernah berjumpa dengan lawannya itu, tapi Putra/Febi tetap optimis.

"Optimis dulu aja. Dilapangan juga harus tetap fokus mainnya dan jangan banyak buat salah sendiri aja." tutup Putra.

Sementara itu, pasangan Muhammad Ihsan Hawali/Rista Berlian Maharani dikalahkan oleh pasangan gado-gado PB Jaya Raya Jakarta dan PB Berkat Abadi Gerardo Rizqullah Hafidz/Aisyah Hanadiya Taisir dalam duel rubber game, 20-22, 21-18 dan 19-21. (ds)