Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Ihsan Bawa PB Djarum Unggul 2-1
26 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Ihsan Bawa PB Djarum Unggul 2-1
 
 

Final Djarum Superliga Badminton 2017 semakin memanas. Laga final antara PB Djarum melawan Musica Champions pada Sabtu (26/2) siang berlangsung sengit. PB Djarum yang harus kehilangan angka setelah Son Wan Ho mundur dari laga karena cedera, akhirnya bisa balik unggul 2-1.

Angka pertama yang sukses disumbangkan oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil dilanjutkan oleh Ihsan Maulana Mustofa. Berhadapan dengan Jonatan Christie, Ihsan sepertinya tak mau mengulang kesalahannya dua tahun silam. Kala itu, Ihsan gagal menyumbang angka untuk PB Djarum setelah ia harus mengakui keunggulan Jonatan dengan 21-14, 11-21 dan 18-21.

Kali ini, di DBL Arena, Ihsan seakan tak mau mengulang kesalahannya. Kerap dipaksa akui keunggulan Jonatan di arena turnamen resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ihsan tampil impresif.

Sejak pertandingan dibuka, Ihsan berhasil menguasai permainan. Di sepanjang game pertama, Ihsan sukses unggul 11-8 di interval pertama. Ia pun tak mengizinkan Jonatan untuk mengembangkan permainannya. Game pertama pun ia tutup dengan 21-15.

Memasuki game kedua, Ihsan pun kembali berhasil mendominasi laga. Unggul 11-7 di interval, Jonatan sempat mendekat saat ia berhasil meraih empat angka beruntun. Skor tipis 13-12. Namun, Ihsan kembali mengubah tempo permainan. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Jonatan pun semakin menguntungkan dirinya. Unggul 19-13, Ihsan pun akhirnya menutup pertandingan dengan 21-14.

Di partai keempat akan saling berjumpa dua ganda asal Korea. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang membela PB Djarum berhadapan dengan Lee Yong Dae/Kim Sa Rang. (RI)