Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Kana Menang Dua Game di Babak Ketiga
26 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Kana Menang Dua Game di Babak Ketiga
 
 

Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Kana Luthfan Naufal menang dua game langsung atas Gizalias Kusnanda Nurrafiu asal USM Jaya Semarang pada babak tiga Djarum USM Flypower Open 2017 di Gelora USM Semarang, Rabu (26/4).

Tunggal remaja putra asal PB Djarum ini menang dengan skor akhir 21-11 dan 22-20. Ia pun berhak maju ke babak 16 besar, Kamis (27/4) besok. Menurut atlet yang biasa disapa Kana ini, kunci kemenangannya ada saat ia mengikuti instruksi pelatih untuk meladeni lawan bermain rally di game pertama.

Baca juga: Vincentius/Fauzia Lalui Babak Dua

“Tapi di game dua coba merubah, tempo lebih dicepatin drefnya malah kewalahan. Jadinya malah lawan bisa menyamakan kedudukan dan harus adu setting. Poin-poin terakhir saya coba lebih tenang dan mau kontrol emosi, itu rahasia kemenangannya. Serangan lawan dan drivenya juga bagus sih,” jelas pemain lahir tahun 2002 ini.

Ahmad Hidayat asal Larisa Jakarta menjadi lawan Kana di babak 16 besar, Kamis (27/4) besok. Walau belum pernah bertemu, Kana mengakui optimis. Persiapannnya tidak ada yang khusus, hanya mental dan percaya diri saja yang ia siapkan.

“Terpenting mau tahan emosi di lapangan, jangan terpancing dengan lawan aja.” tutup Atlet kelahiran Kudus ini. (ds)

Baca juga: Menang Dua Game, Sheila Maju ke Perempat Final

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.