Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Jawa Tengah Pastikan Satu Tempat di Final
29 November 2013
[Kejurnas 2013] Jawa Tengah Pastikan Satu Tempat di Final
 
 

Atlet-atlet PB Djarum seakan tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Kemenangan demi kemenangan dibukukan atlet-atlet PB Djarum baik yang sudah berada di Pelatnas maupun di klub. Pasangan yang baru bergabung dengan Pelatnas diawal tahun ini, Rosyita Eka Putri Sari/Melati Daeva Oktavianti membuka pesta kemenangan Jawa Tengah di pertandingan kemarin (28/11).

Unggulan pertama ini dengan penuh percaya diri sanggup mengatasi Heti Nugraheni/Ni Ketut Mahadewi dari Jawa Timur dengan 21-19 dan 21-14. Kemenangan dilanjutkan oleh pasangan gado-gado Jawa Tengah/Jawa Barat, Ririn Amelia/Suci Rizky Andini yang baru berduet di Kejurnas kali ini. Mereka menyingkirkan ganda PB Djarum lainnya, Sylvinna Kurniawan/Rosaria Yusfin Pungkasari dengan dua game langsung 21-17 dan 21-13.

Duel sengit terjadi di dua pertandingan tersisa. Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico menjadi algojo bagi pasangan DKI Jakarta yang tengah menanjak, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Mereka berhasil menang dalam drama tiga game 23-21, 16-21 dan 21-19.

“Kami bermain tanpa beban, kami mencoba untuk terus menekan lawan. Mereka pasangan yang bagus dan sedang berprestasi,” ujar Deariska usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar sore ini (29/11), Deariska/Nurbeta akan berhadapan dengan Komala Dewi/Meiliana Jauhari. Duet junior/senior ini mampu mengatasi juara Maldives International Challenge 2013, Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona. Laga pun turut berlangsung dalam tiga game, 13-21, 21-19 dan 21-14.

“Untuk pertandingan besok, kami sebisa mungkin ingin tampil all out dan nothing to lose, karena memang kalau diatas kertas tentu mereka lebih berpengalaman,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Jawa Tengah memastikan satu tempat di partai puncak, ditambah dengan tetap memiliki wakil jika Ririn/Suci berhasil memenangkan laga mereka melawan Rosyita/Melati. (IR)