Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Satu Langkah Lagi, Target Davin/Elya Tercapai
22 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Satu Langkah Lagi, Target Davin/Elya Tercapai
 
 

Davin Rutama /Muzammil Elya Tantri adalah pemain spesialis ganda remaja asal PB Djarum. Di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2018 ini, untuk kali pertama mereka dipasangkan dan bermain di level ganda campuran taruna.

Meski baru dipasangkan, Davin/Elya berhasil melaju ke babak perempat final. Kepastian tiket perempat final didapat, usai di laga kedua Davin/Elya mengalahkan pasangan Hudzaifi Rabbani/Larassati Dewi Mulya asal CWIBC dan Jaya Raya Jakarta. Davin/Elya pun menang dua game langsung 21-14 dan 21-18 bertempat di GOR Bima, Kamis (22/3).

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Perdana/Mia Menang Dua Game Dari Unggulan Tiga

Dengan bermain di kelompok umur taruna, Davin mengungkapkan bahwa target mereka adalah mencapai babak semifinal. Namun ia pun mengaku tak mudah untuk meraih itu, mereka harus memperoleh kemenangan saat menghadapi pasangan unggulan teratas di babak perempat final besok (23/3).

Iya, tinggal selangkah lagi target kita, tapi harus bisa kalahkan lawan besok dulu. Lawan memang lebih unggul dan lebih senior. Tapi kita juga tidak mau menyerah dulu, kita harus fight dan enjoy aja,” jelas Davin lagi.

Diakui Elya bahwa di babak kedua ini mereka sudah bisa menguasai permainan dan beradaptasi dengan baik. “Lebih enak dari pada kemarin. Memang bola drive lawan tadi sangat kuat, kita kalah tenaga. Kendala hanya di game ke dua, shuttlecocknya lebih berat di banding game pertama dan kita sedikit terganggu fokus mainnya. Intinya kita kasih bola-bola silang dan asal masuk aja,” ujar Davin. (ds)

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Vania Siap Bermain All Out