Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Doubles Special Championships 2018] Naik Kelas, Rahmat/Gity Raih Juara
04 Agustus 2018
[Doubles Special Championships 2018] Naik Kelas, Rahmat/Gity Raih Juara
 
 

Hari ini (04/08) berlangsung babak final Doubles Special Championships 2018 yang merupakan sebuah turnamen yang digagas oleh legenda bulutangkis, Candra Wijaya. Ajang yang khusus mempertandingkan khusus nomor ganda ini berlangsung di Hall CWIBC, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Pasangan ganda PB Djarum Rahmat Hidayat/Gity Gabriel Rambing berhasil menjadi juara ganda campuran taruna.

“Senang bisa juara. Sebenarnya kami tidak ditargetkan menjadi juara karena ini main di kelas taruna, sementara usia kami masih masuk kelompok remaja,” tutur Rahmat

Rahmat/Gity menggaet gelar juara setelah berjuang tiga game untuk mengalahkan pasangan Muhammad Yahdil Ansar/Frida Ayu Wulandari dari klub gabungan Jaya Raya Jakarta dan Banda Baru Batam). Di game pertama, pasangan PB Djarum unggul dengan, 21-19. Namun di game kedua, pasangan PB Djarum ini memperlambat tempo permainan yang malah menjadi bumerang. Mereka harus mengaku kalah, 18-21.

Di game ketiga, mereka kembali menerapkan permainan cepat, namun perolehan poin tetap berlangsung ketat. Bahkan Rahmat sempat mengalami cedera engkel saat kedudukan 19-18. Dengan sedikit memaksakan, akhirnya pasangan PB Djarum mampu meraih kemenangan, 22-20 setelah pertandingan genap selama satu jam.

“Bermain yakin aja dan berani adu bola depan,” ujar Gity ketika menjelaskan kunci kemenangannya.

Dengan kemenangan ini, baik Rahmat maupun Gity mengaku bahwa mereka lebih yakin dan ingin berprestasi lebih lagi di masa mendatang. (HG)