Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2018] Hanya Naufa/Khusnul ke Semifinal
20 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Hanya Naufa/Khusnul ke Semifinal

Dari empat wakil ganda campuran taruna Jawa Tengah yang bertarung di babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Kamis (20/12) tadi, hanya tersisa satu pasangan PB Djarum yang berhasil lolos ke babak semifinal. Tiket semifinal itu datang dari pasangan Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah.

Pada laga perempat final, Naufal/Nahla berhasil mengalahkan pemain DKI Jakarta Jaya Alifian Hudha/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dalam pertarungan sengit tiga game. Meski di game pertama Naufal/Khusnul kalah dalam adu setting, 20-22. Namun di dua game terakhir Naufal/Khusnul mampu meraihnya. Tetapi Naufal/Khusnul perlu kerja keras dan menang dalam angka tipis di setiap gamenya. Di game dua Naufal/Khusnul menang dengan angka 21-19 dan 22-20 di game tiganya.

"Hari ini main sudah lebih enak, karena sudah mulai ada chemistry di antara kita dan kompak dilapangan. Di game pertama lepasnya kita masih banyak buat salah, walau sempat mengejar dan menyamakan tapi kurang beruntung. Game duanya kita main nothing to lose aja karena pelatih bilang main bagus aja. Game tiganya kita justru sempat ketinggalan 19-20, kita mikirnya tidak usah buru-buru matiin tapi yang penting masuk dulu aja." pungkas Naufal dan Khusnul bersahutan.

Ternyata, penampilan pasangan DKI Jakarta itu mendapat kata pujian dari Naufal/Khusnul. Jika permainan Jaya/Nahla di pertandingan tadi sangat bagus. "Nahla itu mainnya depannya bagus dan Jaya juga bola belakangnya bagus serta pukulannya kencang juga." tambah Naufal dan Khusnul lagi.

Naufal/Khusnul merupakan pasangan yang baru dipasangkan dan berhasil masuk ke babak semifinal Kejurnas PBSI 2018. Khusnul sendiri masih berada di level remaja dan merasa senang mampu bersaing dengan pemain level taruna. "Saya merasa sangat puas main sudah sampai sejauh ini, ternyata dapat mengalahkan pemain-pemain level taruna. Tidak menyangka juga sih," ujar Khusnul.

Selanjutnya, dibabak semifinal Kejurnas PBSI 2018 Naufal/Khusnul akan menantang pasangan Dki Jakarta Andre Timotius Tolollu/Dinda Dwi Cahyaning. "Pastinya kita baru bertemu dengan lawan nanti. Di laga besok, juga kita tetap waspada dengan mainnya lawan, optimis itu pasti." tutup Naufal. (ds)