Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Ikhsan Pembuka Poin Untuk PB Djarum
05 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Ikhsan Pembuka Poin Untuk PB Djarum
 
 

Kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017, Selasa (5/12) malam, mempertemukan tim U19 putra PB Djarum kontra tim negri gingseng, Korea. Laga ini pun berhasil dimenangkan oleh tim yang bermarkas di kota Kudus terserbut dengan kemenangan 4-1.

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay yang turun dipartai pertama tunggal putra mampu menyumbangkan poin pembuka untuk tim PB Djarum. Namun tidak mudah bagi Ikhsan, ia dipaksa harus bekerja keras dan melakoni pertarungan rubber game dari Park Hyeon Sueng. Game pertama Ikhsan menang 21-17, game dua lepas dengan skor tipis 19-21. Tapi di game penentu, Ikhsan justru menang telak 21-8.

Pertandingan tadi, menang tidak mudah ya. Soal masih beradaptasi dengan lapangan dan ditambah fisik saya menurun sejak Kejurnas minggu lalu, jadi harus bisa mengatasi hal ini. Game kedua kendor dan kecepatan menurun, lawan juga bisa manfaatkan itu.” Jelas Ikhsan saat ditemui.

Tidak ada perasaan tegang, cuma main nothing to lose aja. Pokoknya do the best aja,” tambahnya lagi.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy yang turun di paratai kedua. Terpaksa bertekuk lutut oleh Ki Dpng Ju/Yang Ji Woong. Mereka kalah dalam drama pertarungan rubber game dengan skor akhirnya 17-21, 21-16 dan 19-21.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Kata Fung Permadi, Ada Peluang Hadapi Jepang

Di partai ketiga, tunggal putra kedua, Alberto Alvin Yulianto juga dipaksa bermain rubber game oleh Choi Ji Hoon. Alberto berhasil mencuri kemenangan dengan 21-12, 13-21 dan 21-9, skor pun menjadi 2-1 untuk PB Djarum.

Pasangan Leo Rollycarnando/Pramudya Kusumawardana menjadi penentu kemenangan PB Djarum menjadi 3-1. Kemenangan di partai empat ini, Leo/Pramudya tanpa harus bekerja keras. Pasalnya pada poin 17-9 di game pertama, Kim Seung Hyun/Kim Tea Kwan tidak dapat melanjutkan pertandingan usai duet Korea ini didera cedera.

Handoko Yusuf Wijayanto menjadi penentu kemenangan tim. Turun di partai kelima. Handoko sukses membungkam Shin Tae Yang dalam duel tiga game. Handoko sempat melepas game pertama dengan skor 17-21. Tapi di game dua Handoko mampu meraihnya dan menang, 21-16. Di game tiga, Handoko menang dengan skor 21-12. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Kalahkan SGS PLN