Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Azahbru Pelengkap Kemenangan Tim U17 Putra
07 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Azahbru Pelengkap Kemenangan Tim U17 Putra
 
 

Tim U17 putra PB Djarum meraih kemenangan keduanya pada babak penyisihan terakhir Blibli.com Superliga Juniro 2017. Dengan kemenangan ini tim yang bermarkas di Kudus ini dipastikan menjadi pimpinan kelasmen di group D. Di laga yang digelar di GOR Djarum Magelang, Rabu (7/12) PB Djarum menang telak atas tim Fifa Sidoarjo dengan skor 5-0.

Muh. Azahbru B Kasra sebagai pemain kelima tim Djarum, berhasil melengkapi kemenangan tim menjadi 5-0. Pasalnya Azahbru mampu mengalahkan Sirna Kristian dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13. Ketika ditemui, Azahbru mengaku ada rasa takut bercampur tegang, meski kawan-kawan yang lain berhasil menyumbangkan poin untuk tim.

Ini kali pertama main di beregu, tegang juga. Tapi main aja dan masuk dulu aja bolanya. Lama-lama jadi enjoy. Alhamdulilah, ternyata bisa kasih poin. Jika di semifinal nanti dapat kesempatan lagi, saya siap memberikan yang terbaik,” Sahut alumi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U19 Putri Menang Tipis Dari Tim Korea

Sementara itu, partai ketiga tunggal kedua Bobby Setiabudi menjadi penentu kemenangan PB Djarum menjadi 3-0. Berhadapan dengan Madhoil Amri Majid, tanpa kesulitan Bobby berhasil mencuri kemenangan. Bobby menang dua game langsung 21-8 dan 21-14.

“Di lapangan saya tidak terlalu memikirkan tim, tapi bagaimana saya bisa bermain dengan baik. Kalau misalnya tidak nyumbang poin tidak apa-apa dan kalau nyumbang malah bagus. Yang pasti saya harus yakin dulu sama permainan dulu aja. Pokoknya jangan bikin ragu-ragu dan tegang dibikin enjoy aja. Terima kasih kepada klub dipercaya mewakili tim, semoga saya bisa kasih yang terbaik," ujar Bobby.

Sebelumnya di partai pertama, Syabda Perkasa Belawa juga berhasil mengantongi kemenangan pertama untuk tim. Syabda menang dua game langsung atas Alfian Ridho dengan skor akhir 21-19 dan 21-17. Kemudian dipartai kedua, pasangan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu juga menang, walau dalam pertarungan rubber game. Bagas/Dwiki menang atas Raveno Bagas Prayoga/Yaafi Mauriza. 17-21, 21-18 dan 21-14. Lalu pasangan M Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas juga meraih kemenangan atas Hadid Anwaari/Muhammad Rafi Rabbani Puetra dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-17. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Pemimpin Kelasmen Group Y