Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Anak-Anak Putri
23 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Anak-Anak Putri
 
 

Pertandingan babak semifinal Walikota Cirebon Open 2018 berlangsung Jumat (23/3) sore di GOR Bima, Cirebon. PB Djarum memastikan gelar juara di nomor tunggal anak-anak putri setelah Sandy Tirani Mahesi dan Mutiara Ayu Puspitasari mengalahkan lawan-lawannya dengan dua game langsung.

Ayu terlebih dulu meraih tiket final untuk PB Djarum usai mengalahkan pemain asal Jaya Raya Satria Sleman Alfira Deanika dengan dua game langsung. Skor kemenangan yang diraih di tiap gamenya pun sama yaitu 21-12 dan 21-12. Diakui pemain kelahiran Ngawi 2006 bahwa dirinya bersyukur dapat lolos ke babak final, meski ia harus bertarung tiga kali di hari yang sama.

Alhamdulilah, masuk final. Saat ini yang diperlukan hanya istirahat agar stamina di final bisa lebih fit. Lawan juga tadi ulet dan bola drivenya juga bagus, beruntung saya lebih siap tadi,” sahut atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Helen/Fauzia Penuhi Target

Shandy pun berhasil menyusul langkah Ayu setelah berhasil mengalahkan pemain unggulan dua asal Victory Bogor, Rensy Helena Tanjung dengan dua game langsung. Ada pun di game pertama Shandy dipaksa bertarung dalam adu setting 22-20 dan menang dengan angka cukup jauh 21-10 di game duanya.

Game pertama masih sering buat salah, tapi di poin-poin terakhir sudah mulai kebaca mainnya lawan. Game dua sudah mengatur permain. Yang di jaga dari lawan bola silang dan bola datangnya. Di final lawan teman sendiri, memang kalau di pertandingan kita belum pernah jumpa. Saya fight aja sih. Iya target sudah terpenuhi. Tapi masih ada kesempatan untuk jadi juara.” pungkas Shandy. (ds)

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen