Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Meski Menang, Vincentius/Tantri Merasa Kurang Persiapan
21 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Meski Menang, Vincentius/Tantri Merasa Kurang Persiapan

Pertandingan kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 sudah memasuki hari ke empat bertempat di GOR Bima, Cirebon, Kamis (21/3) ini. Di sektor ganda campuran taruna, pasangan PB Djarum Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri menoreh kejutan pada babak kedua tadi. Pasalnya Vincentius/Tantri mengalahkan pasangan unggulan empat asal Jaya Raya Jakarta Muhammad Nendi Novantino/Gity Gabriel Rambing.

Berlaga di lapangan tiga, Vincentius/Tantri menang dua game langsung, 21-16 dan 21-14 tepat di menit ke 34. Meski berhasil meraih kemenangan, namun Vincentius/Tantri merasa persiapan di kejuaraan belevel Swasta Nasional ini kurang, dikarenakan jarangnya latihan bersama.

"Kurang persiapan aja karena jarang sekali latihan ganda campuran gara-gara Vincentius harus ikut ujian di sekolahnya. Jadi asal main aja dan asal enak aja tadi. Vincentius juga tadi biasanya sering buat salah tapi kali ini tumben enak banget. Karena di nomor ganda putra dia kalah jadi mau fight hari ini." beber Tantri.

Pada game pertama tadi, Vincentius/Tantri sempat tertinggal beberapa angka. Namun berkat anjuran sang pelatih untuk merubah pola bermain, akhirnya Vincentius/Tantri dapat menguasai permainan dan keluar sebagai pemenang tadi.

"Lawan tadi mainnya hanya bermodal bola-bola panjang aja, kita jaga itu. Padahal vincentius juga tidak punya pukulan smash yang tajam, tetapi dia maksain aja. Lagi pula shuttelcock juga goyang-goyang jadi kata pelatih main no lop aja." Vincentius dan Tantri bersahutan.

Selanjutnya di babak 16 besar Walikota Cirebon Open 2019 nanti. Vincentius/Tantri akan menjamu pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Fadhil Muhammad Al Aziz Heryanto/Shanda Amaliza. Laga babak 16 besar nanti, Vincentius/Tantri mengaku belum pernah bertemu dengan lawannya itu.

"Main nothing to lose aja dan safe aja serta jangan mati sendiri." tambah Vincentius dan Tantri.

Walau kurang persiapan menghadapi kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019, tetapi Vincentius/Tantri juga memiliki target khusus dan berharap targetnya itu bisa tercapai. "Target pastinya ada, maunya sih juara. Lagi pula sudah di taruna akhir." pungkas Tantri. (ds)