Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Datang Dari Medan Ke Bandung Demi Superliga
19 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Datang Dari Medan Ke Bandung Demi Superliga
 
 

Antusiasme penonton Djarum Superliga Badminton 2019 ternayata bukan hanya dari warga Bandung dan sekitarnya saja. Akan tetapi, daya tarik turnamen beregu yang antar klub ini pun menyita perhatian para pecinta bulutangkis dari luar pulau Jawa.

Salah satunya, Ruth Cheraldine Sinaga. Gadis kelahiran Medan, 02 Maret 1996 itu dengan sengaja datang langsung dari kota kelahirannya ke Kota Kembang, Bandung untuk menyaksikan sengitnya pertarungan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.

Tak sendirian, Ruth didampingi kedua rekannya yang merupakan asli warga Jakarta. Hal itu pun menjadi salah satu faktor dirinya lebih berani untuk datang ke kota yang beru pertama kalinya ia kunjungi.

Saya tiba di Bandung sejak hari Senin (17/2) kemarin. Gak sendirian karena ada dua sahabat saya dari Jakarta yang juga ikut datang ke sini. Senang sekali tentunya bisa menyaksikan turnamen ini secara langsung, karena sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari,” ungkap gadis yang mengidolakan Kevin Sanjaya itu.

Baca juga : [Barcelona Spain Masters 2019] Pasangan Baru Di Spanyol

Meskipun ini bukan yang pertama kalinya bagi Ruth menyaksikan secara langsung turnamen bulutangkis yang dihadiri oleh pemain top dunia, namun ia mengaku tetap merasa bangga.

Saya bangga bisa menyaksikan turnamen bulutangkis internasional lagi seperti ini. Sebelumnya saya nonton Indonesia Open 2016 dan Indonesia Masters 2019. Dan bisa nonton langsung superliga ini jadi merasa mendapatkan pengalaman yang baru lagi,” paparnya.

Namun begitu, Ruth pun mempunyai harapan jika suatu saat nanti, turnamen level internasional bisa diselenggarakan di kota kelahirannya.

Harapannya sekali-kali ada turnamen bulutangkis internasional di Medan, karena sejauh ini belum pernah baru ada turnamen nasional saja,” pungkas Ruth. (ah)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Daniel/Leo Ingin Bertemu Lee Yong Dae