Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Melangkah ke Partai Puncak
08 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Melangkah ke Partai Puncak
 
 

Pertandingan babak semifinal kategori U17 putra Blibli.com Superliga Junior 2017 telah berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jumat (8/12). PB Djarum melangkah ke partai puncak usai menaklukan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor akhir 3-1.

PB Djarum berhasil mencuri poin pertama melalui tangan Syabda Perkasa Belawa. Dipercaya menjadi tunggal pertama, Syabda sukses menundukan Rachmat Herdianto dalam drama tiga game. Di game pertama, Syabda kalah 14-21, namun dua game terkhir syabda menang dengan skor 21-11 dan 21-16.

Pertandingan tadi berbeda dari hari sebelumnya, kali ini saya lebih tegang. Tapi bersyukur bisa kasih poin untuk tim. Di pertandingan tadi, awal game banyak buat salah. Game dua dan game tiga mainnya lebih sabarin dan berani capek aja. Di final besok, lawan Exist juga 50:50 ya. Mereka juga pemainnya lebih bagus. Tapi kita pastinya juga tidak mau kalah,” sahut alumi Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U 17 Putri Lolos ke Final

Penyumbang poin kedua tim datang dari pasangan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu. Dipercaya bermain di partai kedua, Bagas/Dwiki mengalahkan Helmi Yudha Arrafi/Peter Mandaala Surya Sumardi. Bagas/Dwiki menang dua game langsung 21-17 dan 21-15.

Senang bisa kasih poin lagi untuk tim. Bersyukur tentunya tiga kali dipercaya tiga kali pula dapat poin. Jika di final nanti, kita dipercaya lagi. Mudah-mudah bisa kasih poin lagi,” beber Bagas.

Bangga juga bisa kasih poin terus untuk tim. Dan memang lawan kita di final pasti juga lebih berat. Kita siap menghadapi mereka, pokoknya habis-habisan aja,” sahut Dwiki.

Bobby Setiabudi yang turun di partai tiga belum bisa menyumbangkan poin kali ini. Pasalnya Bobby takluk dari Yudha Putra Framudya dengan dua game langsung 16-21 dan 19-21 dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Beruntung, di partai ke empat I Putu Pande Sheva Brahmatya Putra/Rahmad Julio Rafli Ritonga mencuri kemenangan dan membawa tim lolos ke babak final. Di pertandingan tadi, I Putu/ Rahmad mengalahkan Andre Langgeng Pangestu/Zank Oscario Dewangga dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15. Di babak final, Sabtu (9/12) besok, tim Exist akan menjadi lawan tim Dajrum. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Tania/Vania Juara Ganda Dewasa Putri