Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Jadi Runner Up
09 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Jadi Runner Up
 
 

Tim U17 putri PB Djarum harus melepas impiannya menjadi juara Blibli.com Superliga Junior 2017. Mereka harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan oleh tim Exsit Jakarta dengan skor 0-3 di partai puncak yang digelar Sabtu (9/12).

Bertanding di GOR Djarum Magelang, tunggal pertama PB Djarum, Aisha Galuh Maheswari kali ini belum bisa merebut angka. Turun di partai pertama, Aisha tak kuasa menghadapi permainan Putri Kusuma Wardani. Aisha kalah dua game langsung dengan skor akhir 18-21 dan 16-21 tepat di menit ke 38.

Berbeda dari pertandingan kemarin-kemarin, kali ini benar-benar tegang dan tidak bisa keluarin semua permainan. Otak seperti blank tidak bisa apa-apa. Apa yang dilakukan pasti salah,” ujar Galuh.

Di partai kedua nomor ganda pertama, pasangan Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani mendapat perlawanan ketat dari Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat. Indah/Metya menyerah dua game langsung 16-21 dan 11-21 dalam durasi 36 menit.

Komang Ayu Cahya yang dipercaya bermain di partai ketiga juga belum beruntung meraih poin untuk timnya. Komang dipaksa bermain tiga game oleh Yasnita Enggira Setiawan. Game pertama Komang menang 21-18 tapi di dua game terakhir justru kalah 19-21 dan 17-21.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Raih Gelar Juara

Fung Permadi selaku Manager tim PB Djarum mengucapkan selamat kepada tim Exist Jakarta yang tampil luar biasa di partai puncak. Anak-anak sepertinya merasakan tekanan dan beban yang berat. Dua partai pertama sangat jauh dari penampilan normalnya. Hanya di partai ketiga yang dapat memberikan perlawanan yang keras. Dengan hasil ini, banyak yang harus dibenahi kedepannya. Terutama daya tahan di lapangan dan daya juangnya,” ujar Fung. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Alya Antar Tim U19 Putri ke Final