Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Alya Antar Tim U19 Putri ke Final
09 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Alya Antar Tim U19 Putri ke Final
 
 

Tim U19 putri PB Djarum merebut satu tiket ke babak final Blibli.com Superliga Junior 2017. Tiket final diraih PB Djarum usai mengalahkan Mutiara Cardinal Bandung dengan skor tipis 3-2 di babak semifinal yang digelar di GOR Djarum Magelang, Sabtu (9/12).

Tunggal ketiga PB Djarum, Alya Rahma Mulyani menjadi pahlawan bagi timnya. Alya mengantar timnya maju ke babak final, usai menang rubber game 21-18, 18-21 dan 21-17 atas Maria Septiana Wandini Pramesti. Sebelumnya, PB Djarum terlebih dulu harus tertinggal 0-1. Pasalnya, Wulan Cahya Utami Suko Putri yang bermain di partai pembuka belum bisa mencuri kemenangan dari juara dunia junior 2017 Gregoria Mariska Tunjung. Wulan kalah dalam pertarungan tiga game, 21-12, 21-15 dan 21-15.

Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya mampu menyamakan kedudukan untuk PB Djarum menjadi 1-1. Turun di partai kedua, Agatha/Fadia berhasil mengalahkan Elizabeth Jovita/Rayhan Vania Salsabila dalam drama rubber game, 18-21, 21- 7 dan 21-16.

Game pertama lepas, kita mainya belum in masih mencari-cari permainan lawan. Game dua dan game tiga merubah pola main, kuncinya kemenangan sih menyerang duluan," tutur Agatha.

“Memang wajar poin pertama lepas dari kita, karena tunggal mereka juga lebih bagus dan lebih unggul dibandingkan pemain tunggal kita. Semoga kita bisa mencuri poin berikutnya dari nomor ganda dan tunggal. “ sahut Fadia.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Menang 3-0, U19 Putra ke Partai Final

Di final nanti, kita berusaha akan main semaksimal mungkin. Karena lawan juga teman di Pelatnas jadi sama-sama tahu kelemahan dan kekurangan masing-masing. Intinya lebih siap aja,” tambahnya Fadia.

Partai ketiga tunggal kedua, Silvi Wulandari terpaksa belum berhasil meraih poin kedua untuk PB Djarum. Silvi ditaklukan oleh Choirunnisa dengan dua game langsung, 17-21 dan 17-21. Beruntung, di partai ke empat, PB Djarum mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menyumbang poin kedua bagi PB Djarum. Kemenangan Febriana/Ribka setelah mengalahkan Annisya Widya Permatasari/Putri Andini Wahyuningrum dengan skor akhir 21-14 dan 21-19.

Kita tahu posisi tim lagi tertinggal, makanya kita yakin aja, karena memang mau menang dan kasih poin juga buat tim. Jadi main nothing to lose aja. Di final kita lebih yakin sih bisa juara. Memang diatas kertas tunggal kita kalah dari tim Mutiara tadi. Tapi dengan tim Jaya Raya kita 50:50 ditunggalnya.” Kata Ribka.

Fung Permadi selaku Manager tim PB Djarum mengatakan hasil ini sudah sesuai dengan prediksi. “Hasil ini sudah sesuai prediksi karena tunggal pertama dan kedua dari Mutiara juga kuat, dan Alya tadi terlihat sedikit tegang karena jarang sekali mendapat kesempatan bertanding di kelompok beregu. Apalagi turun sebagai pemain penentu saya rasa wajar,” ujar Fung.

Lolos kebabak final, Minggu (10/12), PB Djarum akan berhadapan dengan juara bertahan tahun lalu, Jaya Raya Jakarta.

“Bertemu dengan Jaya Raya, di nomor ganda masih ngadu karena ada pemain Pelatnas juga dan tunggalnya cukup kuat. Tapi komposisi hari ini menjadi yang tebaik. Intinya fight aja dipertandingan final nanti,” Tambah Fung. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Jadi Runner Up