Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2018] Alifia ke Final, Jawa Tengah Pasti Gelar
21 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Alifia ke Final, Jawa Tengah Pasti Gelar

Pebulutangkis tunggal taruna putri Jawa Tengah Alifia Intan Nurrokhim lolos ke babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Pemain PB Djarum yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu, memastikan tim PB Djarum meraih gelar juara. Pasalnya di babak final yang akan belangsung, Sabtu (22/12) besok, Alifia akan berjumpa rekannya Desima Aqmar Syarafina bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading.

Alifia sendiri ke babak final usai menang atas pemain tungal putri Jawa Barat Mia Agnia dalam pertarungan panjang dan sengit tiga game 9-21, 21-9 dan 21-14 pada babak semifinal, Jumat (21/12). Kemenangan ini, menjadi kemenangan pertama bagi Alifia dengan tungal putri Jawa barat itu.

"Ya, kita belum pernah berjumpa, tapi saya modal yakin aja. Saya di laga tadi banyak pukulan dan main rally-rally, lawanya jadi tidak tahan. Game pertama belum menyesuaikan situasi lapangan jadi lepas. Game duanya, sudah beradaptasi dan lebih yakin aja. Game tiga tambah yakin lagi." pungkas pemain kelahiran Mie 2001.

Lolos ke babak final Kejurnas PBSI 2018, tenyata melampaui target awal yang di inginkan oleh Alifia. Dan membuat Alifia tidak menyangka langkahnya bisa sejauh ini. "Di awal target saya itu masuk semifinal, karena prediksi saya di babak ini berjumpa dengan rekan sendiri. Tidak menyangka juga sih tembus ke final." tambahnya lagi.

Selanjutnya, di babak final Alfia akan menantang rekan satu timnya yang juga menjadi perjumpaan pertamanya dengan seniornya Desima di dalam turnamen. "Jika di dalam turnamen baru pertama ini, tapi di latihan kita sering jumpa. Pernah juga kalahin Desima tapi tidak sering. Modal yakin aja di final besok dan optimis aja," tutup Alifia. (ds)