Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Nurbeta Bidik Final di Djarum Arena
01 Maret 2012
Nurbeta Bidik Final di Djarum Arena
 
 

Atlet PB Djarum, Nurbeta Kwanrico akan turun di Djarum Arena di Cirebon di dua nomor. Bersama Aulia Putri Darajat ia akan turun di ganda putri, sementara di ganda campuran ia akan kembali turun berduet dengan RIzky Yanu Kresnayandi.

Atlet yang akrab disapa Beta ini, mengakui kini tengah mengincar satu tempat di final di nomor ganda putri. Sementara untuk di sektor campuran, ia mengakui tidak akan terlalu ngotot. “saya ingin bisa masuk final di ganda putri, tetapi kalo di campuran saya tidak punya target apa-apa, nothing to lose aja,” ujarnya.

Tetapi langkah Beta untuk bisa maju ke final pun akan melalui rintangan berat. Di babak delapan besar, ia dan Aulia yang tak berlabel unggulan ini akan menantang unggulan nomor wahid, Natalia Deske/Novalia Agustianti. Kendati kedua atlet ini adalah atlet tunggal putri, Beta mengakui tidak akan mudah untuk bisa menaklukkan mereka.

Di delapan besar sudah berat, mereka pun sudah lumayan lama berpasangan,” analisanya.

Jika terus lolos melaju ke babak semifinal, Beta memprediksi akan bersua dengan Devi Tika Permatasari yang kini berpasangan dengan Natalia Poluakan. Kedua atlet yang pernah menjadi srikandi-srikandi merah putih di Pelatnas ini, diakui Beta akan menjadi batu sandungan bagi dirinya untuk bisa melangkah ke final.

Biasanya Devi berpasangan dengan Keke (Keshya Hanadia Nurvita – red), tetapi kali ini ia turun bersama dengan Natalia, saya pun tahu kualitas permainan mereka, tidak akan mudah, tapi saya akan berusaha,” paparnya.

Nurbeta dan Aulia pun ditemani oleh Farah Amalia Triyani/Gilbertha Agnestia Suhendar di sektor ini. Pasangan yang baru naik kelas tahun ini pun akan mendapat ujian cukup berat dari rival-rivalnya.

Mendapat tiket gratis untuk segera berlaga di perempat final, setelah mendapat bye di babak 16 besar, Farah/Gilbertha akan bersua dengan pemenang antara Yuan Kartika/Mesi dari Jaya Raya atau Desi Nindya/Mutiarani dari PB SGS PLN.

Jika pasangan ini lolos, kemungkinan besar akan bertemu pasangan kuat asal PB Mutiara yang juga menempat unggulan kedua, Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati di babak semifinal. Ganda dewasa putri sendiri baru akan dimainkan pada Sabtu (3/3) mendatang.