Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Pulangkan Unggulan Pertama, Komang ke Final
05 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Pulangkan Unggulan Pertama, Komang ke Final

Kejutan kembali terukir kala pertandingan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah OPen 2019 memasuki babak semifinal bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Jumat (5/4) ini. Kejutan itu dapat dari pebulutangkis asal PB Djarum yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Komang Ayu Cahya Dewi.

Komang yang lahir di Denpasar itu mengukir kejutan dengan memulangkan pebulutangkis unggulan pertama asal Mutiara Cardinal Bandung Saifi Rizka Nurhidayah. Namun Komang perlu waktu cukup lama dan dalam pertarungan panjang rubber untuk mengalahkan unggulan pertama itu.

Komang perlu waktu 52 menit dengan terlebih dahulu melepas game pertamanya di angka, 15-21. Tetapi Komang berhasil meraih dua game terakhirnya. Di game dua komang menang 21-11 dan 21-15 di game tiganya. Ternyata pada tahun 2018 lalu, Komang juga berhasil mengalahkan wakil Mutiara itu pada kejuaraan Djarum Sirnas Bali lalu.

"Kita sering bertemu, hanya terakhir di Djarum Sirnas Bali 2018 lalu saya juga kalahkan dia. Tetapi beda dengan sekarang yang harus main sampai rubber game," ungkap gadis kelahiran 2002.

"Game pertama mainnya belum masuk dengan permainan sendiri masih di atur sama dia. Game dua lebih cepatin mainnya, jangan mau diatur terus dan jangan defand pasif tapi lebih menyerang dia. Game ketiga sudah unggul 18-12 terus hilang beberapa angka lantaran fokusnya hilang." tambahnya lagi.

Lolos ke babak final Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto, Sabtu (6/4) besok. Komang masih menunggu pemenang antara rekan satu klubnya Ivanna Celia Handoyo melawan wakil Mutiara Cardinal Bandung Gina Revina Aristy. Kerena sejak berita ini ditulis kedua pebulutangkis itu belum bertanding.

"Ya, kalau sama Ivanna belum pernah jumpa tetapi sama Gina pernah. Tetapi intinya mau main lebih lepas aja tidak ada mikirin menang atau kalah, meski target juara" tutup Komang. (ds)