Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] Dua Ganda Putra Taruna Lewati Laga Pertama
18 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Dua Ganda Putra Taruna Lewati Laga Pertama
 
 

Dua ganda taruna putra Jawa Tengah asal PB Djarum berhasil melewati laga pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 yang berlangsung di GOR Britama Arena Kelapa Gading,Selasa (18/12). Mereka adalah pasangan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu dan M. Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji.

Pasangan Bagas/Dwiki terlebih dahulu melaju ke babak dua usai  mengalahkan wakil Jawa Barat, Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani dalam dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-14.Saat menghadapi lawannya tersebut, Bagas/Dwiki mengaku tak menemui banyak kesulitan. Kendala hanya mereka temui pada kondisi lapangan yang cukup berangin. Keduanya mengaku terpaksa membuang banyak poin karena kencangnya hembusan angin.

Lawannya masih bisa kami kontrol. Cuma kendalanya,  anginnya sangat menganggu main kami.Tadi sebenarnya mainnya sudah enak, tapi karena angin kami banyak membuang poin. Besok kami harus bisa mengontrol keadaan lapangan,” kata Bagas dan Dwiki saling bersahutan.

Selanjutnya di babak dua, Bagas/Dwiki akan berhadapan dengan Muhammad Rafi Rabbani Putera/Raveno Bagas Prayoga, Jawa Timur. “Lawannya besok sudah pernah ketemu, kami menang. Jadi besok harus lebih bisa mengontrol kondisi lapangan, supaya bisa mainnya lebih bagus lagi,” ungkap Bagas.

Sedangkan itu, Lucky/Respati juga behasil mengalahkan pasangan Jawa Barat Helmi Yudha Arrafi/Peter Mandala Surya Sumardi dalam pertarungan panjang rubber game, 16-21, 21-17 dan 21-15. Selain, Bagas/Dwiki dan Lucky/Respati yang lolos ke babak dua. Pasangan Asghar Herfanda/Rian Canna Varo dan Naufal Ligo Saufik/Yoggi Pamungkas telebih dahulu maju ke babak dua. (ds)