Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2019] Baru Dipasangkan, Ivan/Vincentius Minimal ke Semifinal
18 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Baru Dipasangkan, Ivan/Vincentius Minimal ke Semifinal
 
 

Bertempat di GOR Bima, Cirebon, Senin (18/3) malam, pertandingan babak pertama di sektor ganda taruna putra telah dimulai. Pasangan asal klub PB Djarum Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland meraih kemenangan di laga pertama tadi. Ivan/Vincentius menang dua game langsung atas pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Andre Langgeng Pangestu/Sultan Ricky Chairudin dengan angka akhir, 21-16 dan 21-14.

Ivan/Vincentius merupakan pemain ganda yang baru dipasangkan untuk mengikuti kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 ini. Meski menjadi pasangan baru, tetapi Ivan/Vincentius memiliki target khusus di kejuaraan berlevel Swasta Nasional ini. Ivan/Vincentius menargetkan tembus ke babak semifinal.

"Ya target kita minimal semifinal dulu sih, di kelas taruna kemampuan kita semua merata dengan lawan-lawan lain. Jika lihat bagan pertandingan, kesempatan itu ada ya. Walau hanya sedikt tapi kita berusaha aja dulu," Vincentius dan Ivan bersahutan.

Walau pun menang dua game langsung, bukan tidak menemukan kendala di pertandingan tadi. Karena ini pertandingan perdana dan menjadi pasangan baru. Ivan/Vincentius mengaku belum bisa tampil optimal dan masih penyesuaian, baik itu dengan permainan maupun dengan situasi di lapangan tadi.

"Tadi main lumayan ya, karena kita masih belum dapat cela bermain yang benar. Masih cari-cari cara dan kekompakan bermain." kata Ivan.

"Ya, penyesuaian dengan pasangan dan lapangan. Jika ditanya kunci kemenangan tadi, kita hanya modal mainnya tenang aja," tambahnya Vincentius.

Selanjutnya pada babak dua Walikota Cirebon Open 2019, Rabu (20/3) nanti. Ivan/Vincentius akan melawan pasangan asal klub Victory Bogor Genta Gusti Pidriansyah/Vigyan Atma Zarandy. Pastinya perjumpa nanti menjadi kali pertama Ivan/Vincentius menghadapi pasangan Victory Bogor itu.

"Ya, namanya juga kita pasangan baru. Jelasnya neglawan aja dulu dan optimis aja." tutup Vincentius. (ds)