Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejunas PBSI 2018] Naufal/Khusnul Jumpa Pasangan Unggulan Teratas
18 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Naufal/Khusnul Jumpa Pasangan Unggulan Teratas

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 baru memasuki laga pertama bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Selasa (18/12) ini. Pasangan campuran taruna Jawa Tengah asal PB Djarum Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah berhasil melalui laga perdana dalam pertarungan panjang saat menghadapi wakil Jawa Barat Ari Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Naufal/Khusnul menang rubber game, 20-22, 21-17 dan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Naufal/Khusnul akhirnya lolos ke babak dua dan akan menjamu pasangan unggulan teratas asal DKI Jakarta Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani. Karena Naufal/Khusnul baru dipasangkan di kejurnas 2018 ini, pastinya perjumpaan di babak dua nanti menjadi pertemuan kali pertama.

"Kita itu baru saja dipasangkan jadi belum pernah berjumpa dengan lawan nanti. Pastinya kita tidak mau kalah juga. Intinya main lepas aja dan pesimis aja. Memang karena kita baru, kendala pastinya ada, tetapi tetap jaga komunikasi aja," ujar Naufal dan Khusnul bersahutan.

Sebenarnya, Naufal/Khusnul memiliki kesempatan hanya bermain dua game, ketika di game pertama mereka dapat menyamakan kedudukan, 20-20. Akan tetapi dewi fortuna belum berpihak dan mereka pun kalah dengan angka tipis, 20-22. Padahal Naufal/Khusnul mengaku mainnya sudah enak.

"Mainnyanya sudah enak sih, tetapi kita belum rilek, belum yakin dan masih taku-takut mainnya di game pertama jadi lepas. Game duanya, Naufal mainnya sudah berani dan depannya juga ciamik mainnya. Dan game tiganya, diawal rada takut-takut mainnya karena angka mepet terus. Beruntung di angka-angka terakhir sudah bisa pegang. Kuncinya main berani aja." tutur Naufal dan Khusnul lagi.

Karena Naufal/Khusnul baru dipasangkan, mereka pun tidak ada target khusus di kejurnas PBSI 2018 ini. "Iya, tidak ada target khusus juga di kejurnas ini tetapi kita mau main sebaik mungkin aja," tutup Khusnul. (ds)