Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal Menang Telak di Final
25 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal Menang Telak di Final
 
 

Tiga kali beruntun, Jaya Raya berhasil menjadi juara di arena Djarum Superliga Badminton. Tetapi kali ini, Mutiara Cardinal sukses menjadi juara. Bahkan di partai final yang digelar di DBL Arena pada Sabtu (25/2) siang, tim yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini berhasil menang telak 3-0 atas Berkat Abadi.

Poin kemenangan pertama Mutiara Cardinal berhasil disumbangkan oleh Hanna Ramadini. Berhadapan dengan Zhang Beiwen, pebulutangkis berkewarganegaraan Amerika Serikat, Hanna sukses menang dua game langsung 21-15 dan 21-10.

Selanjutnya poin kedua berhasil disumbangkan oleh peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2016, Yulfira Barkah. Berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraidah, mereka mampu mengatasi Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta. Juga dengan dua game langsung 21-15 dan 21-14.

Sementara di game penentu, peraih medali perak Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Gregoria Mariska berhasil mengatasi pemain asal Taiwan, Yip Pui Yin. Menang 21-18 di game pembuka, Gregoria sempat tertinggal 16-18. Tetapi ia tak memberikan ruang kepada Yip untuk kembali meraih angka. Gregoria pastikan kemenangan Mutiara Cardina setelah berhasil meraih lima angka beruntun, dan smes silangnya gagal dikembalikan Yip 21-18.

Ini menjadi sejarah tersendiri bagi Mutiara Cardinal. Tak pernah lolos ke final di laga Djarum Superliga Badminton sebelumnya, tahun ini mereka justru bisa meraih gelar juara. Kemenangan ini pun semakin indah, saat tim Mutiara Cardinal mengandalkan atlet-atlet binaannya sendiri untuk berlaga. (RI)

Hasil pertandingan final Mutiara Cardinal vs Berkat Abadi

  • Hanna Ramadhini vs Zhang Beiwei 21-15, 21-10
  • Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah vs Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta 21-15, 21-14
  • Gregoria Mariska vs Yip Pui Yin 21-18, 21-18
  • Suci Rizki Andini/Maretha Dea Geovani vs Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (tidak dimainkan)
  • Hera Desi Ana Rachmawati vs Lindaweni Fanetri (tidak dimainkan)