Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Bagas Taklukan Unggulan Teratas
28 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Bagas Taklukan Unggulan Teratas
 
 

Baru memasuki hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017, Selasa (28/11) bertempat di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang. Pemain asal Jawa Tengah Bagas Kristianto Nugroho sudah berhasil membuat kejutan. Pasalnya, Bagas di babak pertama menaklukan pemain diunggulan posisi pertama asal Jawa Barat Auditya Alpha Hidayat.

Di pertemuan kelimanya dengan Auditya, Bagas berhasil menang dua game langsung dalam durasi 54 menit. Di game pertama Bagas menang 21-17, dan 21-15 di game keduannya. Skor pertemuan menjadi 3-2 untuk Bagas. Ketika ditemui, Bagas mengaku bisa membatasi permainan Audit dan lebih berani bermain di depan net.

Alhamdulilah, dengan hasil ini. Permainan saya bisa keluar semua. Di dua pertemuan terakhir saya selalu kalah dari Audit yaitu Djarum Sirnas Semarang dan Sirnas Batam. Audit itu tipikal pemain cepat dan menyerangnya juga bagus,” jelas atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2011 ini.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Alya Lalui Rintangan Pertama

Di babak perempat final nanti, Bagas akan berjumpa dengan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu asal DKI Jakarta. Sebelumnya Gatjra mengalahkan wakil Jawa Timur Mohammad Harits Ridwan dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-8.

Bagas mengatakan bertemu dengan Gatjra, dirinya harus bermain lebih bekerja keras dan lebih mati-matian lagi. “Pokoknya harus tiap bertanding harus berpikir seperti di babak final. Lawan di Kejurnas juga memiliki kemampuan rata semua.” Tambahnya lagi. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Gubernur Bangka Belitung Resmi Buka Kejurnas