Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2017] Lisa ke Final di Dua Nomor Berbeda
15 Desember 2017
[Pertamina Open 2017] Lisa ke Final di Dua Nomor Berbeda
 
 

Pemain spesiali ganda kelahiran Sleman tahun 2000 ini sungguh luar biasa. Usai menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 bulan November lalu, tidak membawa dirinya merasa puas. Di ajang Pertamina Open 2017 ini, pemain bernama lengkap Lisa Ayu Kusumawati memastikan lolos ke babak final di dua nomor berbeda yaitu ganda campuran taruna dan ganda dewasa putri.

Di nomor ganda campuran taruna, Lisa berpasangan dengan Naufal Ligo Saufik mengukir kejutan. Mereka berhasil menghentikan pasangan yang diunggulkan di posisi dua, Indra Leonard Prasetya/Violita Dewi asal Pratama Bayu Kencana.

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Dua, Gity/Sang Ayu ke Final

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (15/12), Naufal/Lisa berhasil menang dua game langsung 21-19 dan 21-6 tepat di menit ke 29. Di babak final yang akan digelar Sabtu (16/12), Naufal/Lisa akan berhadapan dengan unggulan teratas Dejan Ferdiansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso asal Exist Jakarta.

Sedang kan di nomor ganda dewasa putri, Lisa yang berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani juga berhasil lolos ke babak final. Lisa/Febby tidak perlu menguras tenaga usai calon lawannya batal hadir. Di partai puncak, Febby/Lisa akan menantang unggulan teratas Nadya Melati/Dian Fitriani dari Pertamina Fastron. (ds)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Runner Up Grup B