Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Kejurnas PBSI 2018] Bobby Jajaki Semifinal
20 Desember 2018
Kejurnas PBSI 2018] Bobby Jajaki Semifinal
 
 

Tiket semi-final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018, berhasil diamankan oleh pebulutangkis wakil Jawa Tengah, Bobby Setiabudi. Pebulutangkis yang juga berasal dari PB Djarum Kudus itu memastikan diri melaju setelah di babak perempat final malam tadi, Kamis (20/12) mampu menundukan wakil Jawa Barat, Muhammad Antonio Dhyasz bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading.

Bertanding di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Bobby mampu mengwali game pertama dengan baik. Alhasil, kemenangan pun mampu ia raih di game pembuka itu dengan skor 21-17.“Game pertama sudah langsung in dan saya kalah angin, jadi mudah untuk mengatus bola. Malah lawan yang kebingungan menerapkan pola permainan,” ujar Bobby usai laga.

Kemudian di game kedua, Bobby balik tertekan. Antonio seolah baru dapat mendapatkan pola permainan terbaiknya. Game kedua itu pun terpaksa harus diambil lebih dulu oleh Antonio setelah unggul 21-17 atas Bobby.“Game kedua ketinggalan jauh dari awal. Terus saya nge blank saja tidak bisa mengembangkan permainan, malah banyak bola yang keluar,” kata Bobby.

Pertandingan kembali berjalan sengit di game penentu. Kejar mengejar angka tidak terelakan. Namun kesempatan kali ini akhirnya dapat dimanfaatkan oleh Bobby, dan mampu menutup kemenangan dengan skor 21-17.“Game ketiga yakin saja, mainnya asal masuk dulu saja, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Bobby.

Di sisi lain, turun untuk pertamakalinya di Kejurnas, Bobby mengaku tidak beban.“Ini kejurnas untuk pertama kalinya, dan saya merasa tidak beban. Bisa lolos ke semifinal saja saya tidak menyangka. Semoga bisa terus melaju hingga semifinal, dan bahkan bisa sampai juara,” pungkas Bobby. (ds)