Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Superliga Junior 2018] Ini Target PB Djarum
01 Oktober 2018
[Superliga Junior 2018] Ini Target PB Djarum
 
 

Kejuaraan bulutangkis beregu Blibli.com Superliga Junior 2018 segera digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 16 hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 13 klub bulutangkis nasional dan internasional siap bersaing memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kategori usia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Blibli.com Superliga Junior 2018 menggunakan format beregu Thomas Uber di dua kategori usia yakni U17 dan U19. Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Pada kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 Putri.

Sementara itu, perubahan nama piala terjadi di kategori U17. Bila pada tahun sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, tahun ini peyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk U17 Putra dan Yuni Kartika untuk U17 Putri.

Pada tahun ini, tim PB Djarum kembali turut ambil bagian diseluruh sektor tersebut. Diakui Manajer tim PB Djarum Fung Permadi, jika timnya ditargetkan agar bisa menyamakan pencapaian seperti tahun 2017 lalu, di mana kala itu dari empat sektor tersebut PB Djarum mampu tembus ke partai final. Untuk U17 dan U19 putra bahkan sukses membawa pulang piala, sedangkan untuk U17 dan 19 putri tim PB Djarum harus puas berada di posisi runner up.

Harapannya tahun ini bisa menyamai target tahun lalu, dengan mampu mengirim semua wakil ke partai final. Memang peluang besar untuk bisa meraih piala lagi ada di sektor U19. Namun karena ada tim-tim baru dari luar negeri, jadi kami juga belum mengetahui secara pasti peta kekuatan mereka,” ujar Fung. (arh)