Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2018] Alifia Pastikan Satu Tiket Semifinal
20 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Alifia Pastikan Satu Tiket Semifinal
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putri Jawa Tengah Alifia Intan Nurrokhim pastikan satu tiket ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Tiket semifinal didapat Alifia usai mengalahkan pemain unggulan keempat, Maharani Sekar Batari asal DKI Jakarta.

Bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Kamis (20/12) ini, Alifia menang dalam pertarungan dengan skor 23-21, 21-18. Pemain perwakilan Jawa Tengah ini mengaku puas dengan penampilannya hari ini.

Dari awal game pertama, duel Intan dan Sekar berlangsung ramai, kedua pemain saling berkejaran angka. Reli-reli panjang terus dimainkan Intan dan ini membuat Sekar kerepotan.

"Saya senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, soalnya saya jarang ikut turnamen dan sekarang ikut kejurnas bisa menembus babak semifinal," ujar Intan usai pertandingan.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah bermain yakin dan tahan di lapangan. Lawan kewalahan saat saya ajak bermain reli, tetapi permainan depannya cukup bagus. Kami belum pernah bertemu, jadi sama-sama masih mencari tahu permainan yang sesuai," tambahnya.

Di babak semifinal, Intan akan berhadapan dengan pemain JAwa barat Mia Agnia. Mia lolos ke laga empat besar setelah mengalahkan pemain Jawa Tengah Virginia Sarce Runtukahu, dalam pertarungan sengit rubber game dengan angka akhir 21-16, 19-21 dan 21-15.

"Saya berharap bisa mengatasi lawan di semifinal dan lolos ke final. Peluang saya tetap terbuka, semoga saya bisa menjadi juara," jawab Intan.

PB Djarum menempatkan tiga wakil tunggal putri ke babak semifinal TKejurnas PBSI 2018. Laga semifinal pool atas mempertemukan dua wakil PB Djarum yaitu Desima Aqmar Syarafina dan Savira Sandradewi.(ds)