Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Kejuaraan Dunia Yunior 2010 : Indonesia Unggul Telak Atas Afrika Selatan
17 April 2010
Kejuaraan Dunia Yunior 2010 : Indonesia Unggul Telak Atas Afrika Selatan

Kejuaraan dunia yunior 2010 yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko memulai pertandingan beregu campuran hari ini (16/4). Indonesia diwakili oleh pemain-pemain klub Djarum dan Tangkas dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Suhandinata ini, tergabung digrup X1 bersama Afrika Selatan dan Kanada.

Indonesia memulai babak pertandingan dengan sempurna dengan menyikat langsung lawan pertamanya, Afrika Selatan 5-0. Angka pertama dipersembahkan pemain tunggal putri Novalia Agustianti yang mengalahkan Elme De Villers dalam waktu 15 menit dengan 21-4, 21-4. Partai kedua, menampilkan Riyanto Subagja yang berhasil menggulung Prakash Viyajanath juga dalam waktu 15 menit dengan 21-7 dan 21-9.

Ganda putri dimainkan pada partai ketiga dimana Indonesia menurunkan pasangan asal PB Djarum, Nurbeta Kwanrico/Aulia Putri Darajat. Angka kembali untuk Indonesia setelah lawannya, Jennifer Van Den Berg/Lee-Ann De Wet dengan 21-14, 21-9. Rekor pertandingan tercepat dalam duel Indonesia kontra Afrika Selatan ini terjadi dinomor ganda putra yang hanya membutuhkan waktu 13 menit. Pasangan Indonesia Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita menang atas James Mcmanus/Justin Mortimer 21-11, 21-4. Menutup keunggulan Indonesia adalah pasangan ganda campuran Wahyu Nayaka/Novalia Agustianti yang menggusur Andries Malan/Jenifer Van Den Berg dengan 21-17 dan 21-11.

Indonesia kembali bertanding sabtu (17/4) ini menghadapi Kanada. Jika Indonesia berhasil menjuarai grup X1 maka sore harinya akan bertanding kembali di babak play off melawan juara grup X2 yang diisi oleh Chinese Taipei, Inggris dan Peru.