Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Bayu Bertarung Tiga Game
29 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Bayu Bertarung Tiga Game
 
 

Pertandingan tunggal dewasa putra di babak dua, antara Muhammad Bayu Pangisthu dengan Andi Fadel Muhammad R dari DKI Jakarta, akhirnya dimenangi oleh Bayu. Pasalnya Bayu harus melakoni pertarung tiga game untuk rebut tiket ke perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017.

Bertanding di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Rabu (29/11), Bayu menang mudah 21-8 di game pembuka. Tapi digame kedua, justru Bayu kalah dengan skor tipis 18-21. Tak mau kembali lengah, Bayu terlihat terus menekan sejak game penentu dimulai. Unggul 11-4 di interval, Bayu menutup pertandingan dengan 21-12.

“Di game pertama saya berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan lapangan, bagaimana pukulan saya bisa nyaman. Di game kedua saya mengalami keadaan yang sulit, karena saya sudah lama tidak pertandingan, agak kagok dan langsung grogi. Saya kesulitan untuk keluar dari masalah itu,” ujar Bayu usai laga.

Baca juga: [Korea Masters 2017] Anggia/Ketut Lolos Dari Lubang Jarum

“Tapi di game ketiga, saya berusaha belajar dengan apa yang terjadi di game kedua. Saya berusaha untuk menerapkan permainan bertahan untuk kemudian balik nyerang, lawannya terlihat jadi tidak nyaman," lanjut Bayu.

Di babak perempat final yang akan digelar Kamis (30/11) besok, Bayu sudah dinanti oleh Enzi Safira, rekannya di Pelatnas. Enzi melaju ke perempat final tanpa harus bertanding, Sony Dwi Kuncoro yang harusnya menjadi lawan Enzi batal hadir karena cedera engkel yang dialaminya di Hong Kong Open Superseries 2017 pekan lalu.

Siapain mental dan pikiran untuk bertanding saja, karena saya sudah lama tidak bertanding. Semoga dari pertandingan ini saya bisa dapat feeling di pertandingan lagi. Saya tidak mau muluk-muluk tentang target, yang penting saya bisa bertanding dan berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya,” pungkas Bayu. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Dinar Menang Dua Game Dari Mega