Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Juara!
10 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Juara!
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016 berakhir sudah. PB Djarum yang memperkuat Jawa Tengah di nomor perorangan taruna sukses membawa pulang empat gelar. Kemenangan ini pun berhasil disempurnakan di laga beregu pada Sabtu (10/12) sore.

Di partai puncak, laga klasik antara PB Djarum dan Jaya Raya akhirnya berakhir dengan relatif cepat. PB Djarum berhasil menang telak 3-0 atas juara bertahan itu. Kemenangan sendiri ditentukan oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berhadapan dengan Angga Pratama/Hendra Setiawan, Ahsan/Kevin berhasil tampil apik. Jika di semifinal mereka gagal menyumbang angka, maka kali ini mereka berhasil menang dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

“Kami belajar dari kekalahan kami kemarin. Kami banyak melakukan kesalahan, dan terlalu lama untuk bisa menyesuaikan dengan shuttlecock yang digunakan. Bola yang digunakan ini liar banget, jadi kami berusaha untuk terus menyerang,” ujar Kevin.

“Saya tentu senang akhirnya bisa mengantar PB Djarum juara,” tambahnya.

Ahsan pun menuturkan hal senada. Ini adalah keenam kalinya Ahsan memperkuat PB Djarum di nomor beregu, dan kedua kalinya ia menjadi penentu kemenangan. “Kami berusaha untuk mengeluarkan permainan kita dan keluar dari tekanan. Saya sendiri tidak memikirkan apakah kita unggul atau tertinggal, yang penting saya bisa poin,” ujarnya.

“Ini juga keenam kali saya final, saya tentu senang bisa kembali mengantar Djarum juara,” pungkas Ahsan.

PB Djarum terakhir menjadi juara Kejurnas PBSI beregu di tahun 2010. Kala itu di GOR Sudiang, Makassar, PB Djarum berhasil mengalahkan Tangkas dengan 3-1. Sementara di tahun 2012 dan 2014, PB Djarum dipaksa mengakui keunggulan Jaya Raya dengan 2-3.

Hasil pertandingan final PB Djarum vs Jaya Raya

-          Praveen Jordan/Debby Susanto vs Alfian Eko Prasetya/Greysia Polii 21-13, 21-15

-          Ihsan Maulana Mustofa vs Krisna Adi Nugraha 22-20, 21-14

-          Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Angga Pratama/Hendra Setiawan 21-19, 21-15

-          Dinar Dyah Ayustine vs Ruselli Hartawan (tidak dimainkan)

-          Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari vs Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii (tidak dimainkan) (RI)