Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal, Juara Baru Tim Putri
25 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal, Juara Baru Tim Putri
 
 

Mutiara Cardinal sukses menjadi juara baru di arena Djarum Superliga Badminton 2017. Tim asal Bandung, Jawa Barat ini berhasil meraih kemenangan telak di laga final yang digelar pada Sabtu (25/2). Berhadapan dengan Berkat Abadi mereka sukses menang telak 3-0.

Hanna Ramadini, Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah dan Gregoria Mariska berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Tiara/Yulfira sendiri berhasil mengalahkan andalan Berkat Abadi, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta dengan dua game langsung 21-15 dan 21-14.

“Kami berlatih bersama di Pelatnas, dan saya juga sudah hafal bola-bola Rizki. Ini menjadi keuntungan bagi saya, dan tadi di lapangan main nekat saja,” ujar Tiara mengenai kemenangannya.

Hasil ini pun diakui oleh manajer tim Mutiara Cardinal, Umar Djaidi di luar dugaan mereka. “Kami berhasil menang dengan 3-0 ini tidak terduga. Hasil ini di luar dugaan kami, peluangnya memang tadi kami mengira menang pun akan tipis 3-2. Mungkin lawan juga cukup tegang karena melihat atlet-atlet kami bermain lepas, karena kalau dilihat dari materi pemain, pemain lawan lebih unggul,” ujar Umar.

Terkait kondisi Hanna yang sempat cedera di laga semifinal, Umar pun menuturkan hampir tidak menurunkan Hanna di laga final. “Kami hampir tidak menurunkan Hanna. Tadi malam kami sepakat Hanna tidak akan dimainkan, tetapi mungkin pagi hari kondisi dia lebih baik, dan dia juga mungkin berpikir kapan lagi dia main untuk klub,” lanjutnya.

Ini menjadi sejarah tersendiri bagi Mutiara Cardinal. Sejak keikut sertaannya di Djarum Superliga Badminton, ini menjadi kali pertama Mutiara Cardinal sukses melangkah ke final, dan bahkan menjadi juara. (RI)