Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Indocock Walikota Surabaya Cup : Ganda Taruna Campuran Melaju
07 Mei 2010
Indocock Walikota Surabaya Cup : Ganda Taruna Campuran Melaju
 
 

Hari ketiga pagelaran Indocock Walikota Surabaya Cup mulai digelar di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga, Surabaya. Di kedua GOR ini lah, para pebulutangkis dari berbagai nomor dan usia bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Setelah malam sebelumnya, pertandingan yang molor sampai tiga jam, memaksa beberapa pemain harus bermain hingga dini hari. Tercatat, pertandingan baru selesai pada pukul 03.00 dini hari. Namun, hal ini tak membuat gentar para peserta untuk bisa terus mengayunkan raket untuk meraih podium tertinggi.

Di hari ketiga ini, ganda taruna campuran dari PB Djarum berhasil melangkah ke babak perempat final yang akan diselenggarakan pada hari Jum’at (7/5). Diantaranya adalah pasangan Ganjar Rismawardhani/Melati Daeva yang bermain melawan pasangan PB Jaya Raya Suryanaga, Sonny/Tanti dengan dua set langsung.

Pertandingan berlangsung seru di set pertama, pasangan PB Djarum ini sempat tertinggal 7-11 di interval, namun berhasil menyamakan kedudukan di 16-16. Sempat unggul 20-18, namun beberapa unforced eror yang dilakukan keduanya, membuat kedudukan menjadi imbang di 20-20. Kendati demikian, Ganjar/Melati berhasil menutup set pertama dengan 22-20. Di set kedua, mereka bertarung seperti diatas angin dan tidak terbendung, set kedua ditutup dengan 21-11.

Rizky-FarahRekannya, Rizky/Farah Amalia juga berhasil memastikan tempat di perempat final setelah menaklukan Famhi/Kartikasari dari PB Hi-Qua Wima, Surabaya. Mereka berhasil menundukan lawannya itu dengan skor ketat 21-18 dan 21-19.

Keduanya, akan berhadapan di semifinal, jika berhasil mengatasi lawan-lawannya pada pertandingan perempat final nanti. "Kami baru dipasangkan, mungkin target paling realistis adalah mencapai semifinal, karena nanti kemungkinan akan bertemu Ganjar/Melati," papar Rizky yang baru dipasangkan bersama Farah di kejuaraan kali ini.

Ganjar pun menanggapi komentar Rizky dengan santai, ia mengungkapkan bawah Rizky/Farah pun akan menjadi lawan yang berat jika mereka bertemu di semifinal nanti. "Belum pernah bertemu, di latihan pun belum pernah, jadi ya nanti bermain yang terbaik saja," jawab Ganjar sambil tersenyum.