Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Ke Semifinal, Alan/Fauzia Lakoni Dua kali Pertandingan
22 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Ke Semifinal, Alan/Fauzia Lakoni Dua kali Pertandingan

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Fauzia Kartikasari merebut satu tiket ke babak semifinal kejuaraan berlevel Swasta Nasional di Cirebon ini. Untuk melangkah ke babak semifinal, Alan/Fauzia harus mau melakoni dua kali pertandingan pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Jumat (22/3) ini.

Pada laga 16 besar kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 yang berlangsung, Jumat pagi. Alan/Fauzia menang dari pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Alfa Rizki Fadika/Rafika Putri Sejati dalam pertarungan rubber game, 20-22, 21-12 dan 21-12.

Kemudian di babak perempat finalnya, Jumat sorenya. Alan/Fauzia juga meraih kemenangan atas Bobby Alfiero Riyandino Hardja/Salsabila Prameswara Haryanto asal klub SGS PLN Bandung dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-10.

"Jika ditanya capek pastinya, karena saya bukan hanya main di ganda campuran tetapi juga di nomor ganda putri. Lagi pula hari ini harus melakoni pertandingan sampai empat kali. Dan yang pasti tenaga sama pikiran terkuras, tetapi harus dihadapi jika ingin medapat hasil bagus." tutur Fauzia.

Alan menambahkan meski mereka keluar tenaga banyak tetapi saat bermain rasa capek itu hilang, justru malah mainnya lebih enak dan lebih lepas. "Mengenai kunci kemenangan tadi hanya bermodal fokus dan bermain cepat," kata Alan lagi.

Pada babak semifinal Walikota Cirebon Open 2019 yang akan berlangsung, Sabtu (23/3) pagi. Alan/Fauzia akan menantang Muhammad Hasnan Alimni/Jesita Putri Miantoro asal klub Exist Badminton.

"Pastinya harus bisa menang. Meski lawan juga belum pernah bertemu. Intinya mainnya harus seperti hari ini lah, bisa keluar semua dan enak." Alan dan Fauzia bersahutan. (ds)