Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [USM Flypower Open 2018] Ivan Lakoni Dua Kali Pertandingan
16 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Ivan Lakoni Dua Kali Pertandingan

Jika rekan-rekannya di PB Djarum hanya bermain satu kali di hari pertama kejuaraan USM Flypower Open 2018 ini. Berbeda dengan atlet tunggal remaja putra yang satu ini, pasalnya, Ivan Bena Hatta yang lahir di kota Surabaya 2002 ini harus  mau melakoni dua kali pertandingan di hari pertamanya.

Babak pertama yang berlangsung di Gelora USM, Semarang, Senin (16/4), Ivan yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beaiswa Bulutangkis 2014 berhasil menghentikan langkah Datuk Muhammad Al Fathsyah asal JM Cimahi dengan dua game langsung 21-15 dan 21-7.

Laga ke dua, Ivan bahkan menang mudah ketika berjumpa dengan pemain asal Victory Bogor, Haechal Aulia Muhali Lumuru. Ivan menang dengan skor ditiap gamenya sama yaitu 21-8 dan 21-8.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Alga Menang Dari Pemain Unggulan

Main dua kali itu pasti lelah dan capek. Tapi harus kita jalanin. Jika dibandingkan dengan yang main pertama, di laga ke dua ini lebih enak. Kalau di laga pertama masih kurang keluar mainnya. Jika ditanya keberhasilan hari ini karena saya main lepas, tidak ada beban.” sahutnya.

Ivan rencananya akan berjumpa pemain yang lebih unggul asal Mutiara Cardinal Bandung Artchi Adhim di babak dua yang berlangsung, Selasa (17/4) besok.

Belum pernah bertemu ya, jadi lebih siap, lebih waspada, jangan ragu-ragu dan harus lebih berani lagi mainnya. Kalau soal target, maunya tembus ke babak semifinal. Jika lihat undian ada kesempatan sih,” bebernya lagi. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Afiq Bertekad Masuk Semifinal